Pemecahan Rekor Apakah Termasuk Pembodohan


Dalam acara World Record di Trans7, ada satu pembuat rekor yang menggunakan motor. Motor tersebut adalah Yamaha Nouvo Z yang digunakan untuk aksi freestyle.

Frestyle yang dilakukan adalah Stoppie namun dengan penumpang sebanyak 12 0rang. ๐Ÿ˜ฏ

Apakah pemecahan rekor ini semakin menandasakan bahwa di Indonesia apapun bisa dilakukan. Sepeda motor harian itu bisa digunakan untuk apa saja? Banggakah kita dengan hal ini?

Jika suatu iklan yang mengajarkan berperilaku sembarangan di jalan adalah jelas-jelas PEMBODOHAN OTOMOTIF. Apakah aksi freestyle seperti ini yang jelas tidak applicable di jalanan juga termasuk di dalamnya?

Iklan

49 pemikiran pada “Pemecahan Rekor Apakah Termasuk Pembodohan

  1. ketone iya lan ora… dadi bisa iya dilihat dari sudut perundangan dan keumuman motor, bisa tidak dilihat dari sudut seni dan entertain, layaknya dulu Dani telanjang di tegor ulama, “ini kan Seni”
    CMIIW..

    Suka

  2. naa….karena keseringan ngucapin “PEMBODOHAN OTOMOTIF” sih……
    jadinya terpaku pada istilah tersebut…soalnya casenya bisa gak berhenti di produk otomotif saja
    ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

    Suka

  3. Itu mah cuma atraksi, akrobat ato apalah namanya, dan motor sebagai wahananya aja, kan maksudnya untuk memperlihatkan kelebihan, kalo berbahaya, ya yang namanya akrobat memang berbahaya bro… liat akrobat pesawat gak?? pesawat kan ya sama dgn motor sebagai alat transportasi juga, tapi ya apa ada yang mempermasalahkan itu sampe dibilang pembodohan… lagian di setiap tontonan akrobat pasti pihak penyelenggara sudah memberi anjuran untuk tidak menirunya di sembarang tempat dan tanpa skill memadai…

    Suka

  4. Ane mo kasih masukan buat blogger, mbok yang lebih bijak lah… jangan seenaknya aja mencap sesuatu hal yang bisa saja salah alamat dan bukan pada tempatnya… akhir-akhir ini ane prihatin sama hal tersebut… dan ini mungkin case terbaru dimana Akrobat koq dibilang pembodohan… sama saja para pekerja sirkus yang meniti di atas kabel dengan sepeda dinaikin 5 orang sekaligus, dan diteriakin, “Pembodohan itu namanya!!!”

    Suka

  5. namanya juga rekor mas…apalagi rekol stopie…wajar lah…kan gak semua orang bisa…

    lagian juga,,,klo rekol mengendarai motor dijalan raya dengan 12 orang,,,nah itu namanya pembodohan….sekarang aja boncengan 3 di tilang,,malah boncengan 12… -_-”

    toh,,,,3 pabrikan motor paling besar di indo…iklannya pada ngebut2an semua…

    ada yg di sirkuit,,,di jalanan kampung,,,tapi masyarakatnya seneng2 aja…

    Suka

  6. masih bingung dgn “PEMBODOHAN OTOMOTIF”…
    maksud dan sebenarnya spt apa ??

    balap motor terus aksi freestyle juga termasuk didalamnya??
    kan sama2 gak boleh dilakukan di sembarang di jalan…

    Suka

  7. namanya freestyle sah-sah aja bahkan di blog mas taufik pernah disampaikan srikandi dengan suzuki maticnya

    semua motor bisa untuk freestyle

    cuma diberi pesan bahwa ini perlu keahlian khusus

    aksi nekat para penyihir/pesulap di TV juga termasuk pembodohan terhadap para penikmat televisi, mereka akan tertarik memiliki jin yang bisa membuat mereka hebat, jelas ini pembodohan aqidah seorang muslim

    jadi hal tersebut diatas tidak perlu ditayangkan di televisi

    monggo lek arep di debat

    Suka

  8. kulonuwun,
    mas-mas, tolong dimengerti lagi dong batasannya. dia mendafterkan diri untuk melakukan yang belum tentu orang lain di dunia ini bisa dan difasilitasi dengan benar dengan tanpa babibubebo langsung hajar stoppie dengan 12 orang di jlsudirman waktu jam padat n hari kerja.
    tolong buka pandangan anda bro,
    zwinggggghhhhhh……. nggakpakestoppieee :mrgreen:

    Suka

  9. Kalo yg motorcross freestyle jumping sambil putar2 dgn gaya berbeda di udara ,apakah disebut juga p.otomotif ??lama-lama gue jadi bingung juga nih dengan istilah yg satu ini ..

    Suka

  10. setuju dengan komen no 15..

    trus yang menyebarkan istilah “PEMBODOHAN OTOMOTIF” dll.. itu sendiri statusnya gimana? tanpa adanya klarifikasi yang jelas, bisa menyesatkan lho….gimana nih tanggung jawab moralnya??

    Suka

  11. entertain kan nggak, toh mereka promosi safety juga kok, saya sendiri liat/ nnton… mereka menganjurkan pake safty gear, semisalanya pelindung bodi dan helm…. lagian mereka udah mewanti “don’t try it at home”
    semua sah2 saja…. jungkir balik boleh pake motor asalkan mementingkan keselamatan n beri penonton arahan “don’t try at home” dan ajarkan ke penonton jika mau belajar yang free2 harus ditemapt yang benar2 tidak menggangu dan juga diwasai yang sudah ahli…
    not all must PEMBODOHAN OTOMOTIF,

    Suka

  12. itu kan atraksi buka buat di jalan sehari” om. wajarlah atraksi kayak gitu. emang atraksi naik motor berjalan di tali juga termasuk pembodohan?
    buat tulisan di pikir dulu, mana yang termasuk atraksi untuk entertainment dan mana yang buat umum untuk sehari”.. dudut… ckckck

    Suka

  13. benny…benny…ckckckckck…

    ora sadar2 wong sithuk iki….

    orangnya sok…mentang2 bisa beli motor mahal benci bebek, blogger kok ga objektif???

    Suka

  14. mmm, klo gni urusannya berarti motoGP juga PEMBODOHAN OTOMOTIF dong, ngebut, cornering berbahaya, ga pake spion, ga pake plat nomor, trs knalpotnya berisik . . .

    Suka

  15. Kalo iklan yamaha itu baru pembodohan, iklanin macam jupiter z jupiter mx kuenceeeeng sampe ambrolin tower

    Bikin abg2 beli buat ngebut aja

    Padahal ya kecepatan cuma segitu2 aja

    Suka

  16. bdoh lagi jln gk megang stang sjauh berkilo kilo mter..q yakin tuh stang terkunci pake alat!! lok gk tkunci np gk d leatin!!bodoh!!!b

    Suka

  17. saya kurang setuju ats apa yang anda tadi sebutkan di atas..freestyle bukan lah pembodohan otomotif..tapi freestyle adalah seni..dan freestyle not a crime..tolong ralat kembali soal hal itu..terimakasih

    Suka

  18. Saya Senaponda, pelaku langsung kegiatan World Record T7. Penggunaan kata2x dan pola pikir owner bloger ini sangatlah tidak cerdas dan tidak bijaksana. Freestyle not a crime, frestyler adalah olah raga dan seni dalam menggunakan sepeda motor. Kita sangat2x pedulu dgn safety riding. Program T7 ini selain hiburan dan olah raga saya lihat ada unsur memupuk semangat nasionalisme. Tidak semua tayangan di TV harus ditiru pemirsa, setiap pihak juga harus bijak dan cerdas memiliah, pun begitu dengan berkomentar.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s