Tablet Vs Netbook


Komputer Tablet sekarang sedang mulai booming, tak ketinggalan para koboys-er juga sedang ramai membahasnya. Dari Ipad, Galaxy Tab, Xoom juga Playbook serta Ideos S7, Picopad tak ketinggalan juga produk China lain.

Kalo saya ditanya, apakah tertarik dengan tablet? Saya jawab belum! atau barangkali tidak!
 Untuk komputer kecil saya lebih memilih Netbook ber OS Windows atau Linux.

Kenapa?

  • Pertama, jelas tablet itu mahal, netbook sekarang 2 jutaan aja udah bagus. Kan ada tablet yang buatan China? Mmmm… Takut mengandung formalin wkwkwkwk
  • Kedua adalah fungsi, bagi orang yang super mobile mungkin tablet akan membantu pekerjaan. Lha saya kerjaan saja santai, tidak lagi dikejar-kejar target, bisa buat alasan kalo lagi dijalan karena tidak ada komputer. Jangan ditiru.
  • Ketiga masih juga tentang fungsi, kalo buat browsing, chatting atau facebookan dan juga blogging. Cukuplah bagi saya laptop ketika stay atau Galaxy Ace atau Nokia 6120 classic ketika mobile.
  • Keempat adalah masalah fungsi (lagi). Netbook (ber OS Jendela atau Pinguin) lebih bisa mendukung pekerjaan, baik menulis, membuat laporan, data. Juga lebih kompatibel dengan peripheral-peripheral yang sudah ada. Kalo iOS, Android dan Blackberry OS, barangkali bisa juga menjalankan fungsi-fungsi tersebut, namun pasti tidak terlalu mudah berkoneksi dengan perangkat lain yang sudah ada CMIIW.

Silahkan share pengalaman anda yang sudah ber-tablet, barangkali bisa menambah ilmu baru.

Iklan

39 pemikiran pada “Tablet Vs Netbook

  1. kalo asus EEE PC SLATE gimana Pakde? Tertarik kah? Kombinasi netbook+tablet dengan layar sentuh plus engsel swivel (kibor bisa diumpetin di bawah layar) spek nya mirip netbook pada umumnya dengan Intel Atom D, RAM lebih besar dan OS windows 7 tablet…

    Suka

  2. pilih tablet generik berformalin,krn baru itu yg kuat dibeli..knp malu dg brg china?toh hampir semua brg elektronik bercap made in china.utk 2jt an jg ad yg fiturnya lengkap+nelpun+sms..

    Suka

    • Bukan malu lek. Tapi dasare pancen ra pengin tablet hehe…

      memang semua sekarang dibikin di Cina. tapi kan kualitasnya beda. Analog misalnya jika sekarang pabrik motor semua di Cikarang, dari honda, yamaha sampai jialing. kan beda mutu pastinya.

      Suka

  3. coba2 browsing neng kaskus ,duh bikin pengen saja,netbook cuma 2jt an udah sekelas hp atau acer baru lo,
    bener mas emang banyak tablet android china tapi masih ragu kwalitasnya

    Suka

  4. wah foto netbooknya sama persis dengan kepunyaan ane ini 😀

    menurut ane tablet lebih ditujukan untuk fungsi ‘penikmat’. asik buat browsing-browsing, musik, ataupun nonton film sambil sesekali apdet status dan nge-wall. lha bagemana kalau pengen ngetik dokumen berhalaman-halaman? repot pastinya 😀

    netbook lebih ke arah ‘kreator’. ente mau browsing? oke! nonton video? monggo! ngetik postingan blog super panjang? ngedit video? nyotoshop? semua bisa diatur! space harddisk menipis? tinggal colokin usb flashdisk atau harddisk eksternal 😀

    jadi sekarang balik lagi ke visi dan misi si empunya. cmiiw 🙂

    Suka

  5. pak ngadmin,hampir sama pak.kbetulan punyaku dah diisi doctogo,yg ternyata bisa ecxel,word,powerpoint jg..tambahan bonus,leathershield yg ada keyboardnya jg,tinggal diceplosin lewat port usbnya.

    Mau nyotoshop,ada aplikasinya jg.cuman yg ngedit video blum tau aplikasinya apaan.

    Suka

  6. setuju sekali saya .. taoi kalu yang satu ini ..

    “Pertama, jelas tablet itu mahal, netbook sekarang 2 jutaan aja udah bagus. Kan ada tablet yang buatan China? Mmmm… Takut mengandung formalin wkwkwkwk.”

    hihiiiiiii…..emangnya netbook makanan ? hihiiiiiiii..
    nice info…
    salam suksess selallu .. ^^

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s