Fazer 250, Yakin..?



Santer pemberitaan tentang motor di kelas 250 cc, hanya Yamaha yang belum terlihat ada kandidat. Karenanya banyak yang melirik ke Fazer 250 alias YBR 250 dari Brazil untuk segera diluncurkan di Indonesia. Karena hanya varian inilah yang ready.
Namun sepertinya hal ini agak kurang meyakinkan, dan jika diluncurkan pun agak meragukan pemasarannya. Kenapa?

Pertama adalah karena Yamaha baru saja meluncurkan New Scorpio Z. Karena YBR 250 ini bisa dibilang hanya beda kapasitas, pengabutan serta rem saja, bisa saja dilakukan facelift Scorpio menjadi Fazer ini. Apakah secepat itu merevisi penampilan suatu motor?

Kedua adalah faktor penampilan. Orang Indonesia suka yang Bombastis, juga memilih motor lebih ke tampilan. Fazer 250 ini terlalu mirip dengan Scorpio. Nanti akan dibilang “bisanya cuma ganti casing”.

Ketiga adalah faktor pembanding. Di kelas 250 ini maka pembandingnya adalah Ninja 250 dan CBR 250 yang mana merupakan motor Sport berfairing. Fazer 250 ini adalah motor “biasa”, baik tampilan maupun mesinnya. Jadi pasti inverior di banding produk KMI dan AHM. Fazer 250 ini hanya sekelas Thunder 250 yang tidak dianggap di mall.

Silahkan dishare pendapatnya.

24 pemikiran pada “Fazer 250, Yakin..?

  1. masih di Bandung Padhe Maskur? jangan lupa oleh2nya buat saya ya, sega jamblang pake ales daun jati
    *sambil ngelirik Padhe Bons

    Suka

  2. menurutku impossible fazer250 bisa diluncurkan ymki.sekarang aja scorpio di ko ninja series dlm hal penjualan.dan sibuk mencari strategi agar matiknya gak terus digerogoti honda.

    Suka

  3. Ini kesalahan YMKI sejak awal, memasang target terlalu rendah, yaitu Tiger Revo jadulzz, padahal sikon pasar terus berubah, munculnya Pulsar 220, dan Tiger sendiri kemungkinan akan segera direfresh.

    Coba kalau New Pio Z gak cma ganti bodi doank, tp mesinnya jg direfresh. Suatu blunder YMKI yg terlena dgn kesuksesannya beberapa tahun belakangan, trus jd berkurang push for innovation nya.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s