Angkat Kaki Itu Berbahaya


Banyak orang yang berusaha menyelamatkan kakinya dari air hujan atau air becek seperti di atas dengan cara mengangkat kaki dari footstep dan menaruhnya di dek tengah untuk motor bebek atau di blok mesin untuk motor sport. Hal yang jelas membahayakan.

Cara seperti ini jelas menyebabkan panambahan momen inersia ke roda sebagai tumpuan sehingga motor  rawan terguling. Apalagi jika kondisi jalanlicin seperti di atas. Selain itu jika kita ingin menggunakan rem kaki atau persneling maka kita harus menurunkan kaki, otomatis agak menimbulkan gerakan yang juga akan menggoyang motor. Jika melintas jalan licin, pengendaranya kurang stabil, maka bisa ..gedubrak!!

Kondisi hujan dan becek seperti ini kendaraan skuter memang paling tepat, baik semacam Vespa maupun Skutik. Asal genangan air masih wajar ketinggiannya.

25 pemikiran pada “Angkat Kaki Itu Berbahaya

  1. @ocho:
    itu bikin gedubrak banyak orang.. bahaya!! :mrgreen:

    @mas maskur:
    klo matik tapi desain bebek macam RevoAT / Lexam tetep aja.. desain paling cocok ya skutik.. tebeng depan sampe ke kaki.. jadi lebih “aman” dari cipratan depan..

    tapi klo cipratan samping sama aja.. misal lagi nerobos jalan becek, tapi dari samping ada yg ngebut nerobos juga.. walhasil, kotor juga sepatu & celana.. hehe.. 🙂

    Suka

  2. nek awakku, mending nggawe spatu boot karet ae, ra peduli jare wong liyo koyok bakul iwak..sing penting skhil ku ora gudiken..wkwkwk 😀

    Suka

  3. sering liat tapi gak pernah ikut2an.
    ngeri mas.kalo tiba2 ban kehilangan traksi dan kepleset kaki kurang cepet turunnya bisa glooodaagh

    Suka

  4. habisnya .. becek suka kecipratan jadiii diangkatt kakinya ..
    klo udh tau gini .. g lagi deh …
    kalau becek biar sepatunya dilapisi kantong pelastik ajah biar g’kotor .. hahahahahaaa..

    nice info thanks ^^ …

    Suka

  5. mas…kalo footstep yang dipasang setinggi atau di blok mesin itu namanya apa y ? supaya pas angkat kaki contoh pakai motor laki bisa aman karena ngangkat kakinya sambil nginjek footstep yang saya tanya tadi

    kalo ga salah tebak ini kayaknya di jalan tugu gumilir ke utara di cilacap ya mas ? (aku orang cilacap)

    Suka

Tinggalkan Balasan ke sijidewe aka snalpot99 Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s