Honda Spacy, Sentuhan Pertamaku


Spacy, matic ber tagline Helm in itu sudah diluncurkan beberapa waktu yang lalu. Namun di kota Cilacap sepertinya belum terlihat di showroom apalagi di jalanan. Rabu sore setelah pulang dari tempat aktifitas saya mampir ke sebuah dealer Honda, ternyata sudah ada Spacy warna hijau di sana.

Tampang motor ini memang terkesan elegan dibandingkan dengan Beat yang ada di sebelahnya. Dimensi panjang tidak berbeda jauh dengan Beat, tapi lebarnya tampak kontradiktif, yang satu kurus yang lain gendut.

Aura  gendut didapat dari bentuk body yang memang lebar, lampu belakang yang besar juga begel yang gemuk pula. Kesan bongsor ini menghilangkan kesan imut seperti halnya Beat atau Mio. Berarti Spacy ini mempunyai kelas tersendiri yang barangkali kurang disukai oleh ABG.

Dengan tag-line Helm-in, sebenarnya hanya satu yang paling membikin penasaran, yaitu : Bagasinya. Bagasi ini diklaim pabrikan berkapasitas 18 liter dan muat helm fullface sekalipun.

Ternyata bentuk bagasinya memang besar, dengan dasar yang agak datar (tidak seperti Skywave yang cekung) dengan sedikit tonjolan. Ruang di bawah jok ini juga dibuat rapi dengan penutup plastik sampai ke belakang. Hal yang terlebih dulu di terapkan di Skywave. Namun jika Skywave cover tanki menutup dengan rapat dan fixed, Spacy ini tidak fixed. Cover tanki bagian belakang mempunyai lubang.

Iklan

34 pemikiran pada “Honda Spacy, Sentuhan Pertamaku

  1. elek, terutama melihat headlamp/cover yang gede banget. Gak proporsional jika bandingin dengan tebengnya yang pesek. AHM maksain banget ngeluarin nih matic. Padahal kalo dibikin imut macem Mio, bisa jadi lebih keren !

    Suka

    • mau yang imut …. ada
      mau yang canggih ….. ada…
      mau yang combi brake …. ada…
      maunya apa ?….

      ah … cuma mau komentar doang ….

      Suka

  2. pertamax lihat di dealer honda dekat BIP, keknya pas launching karena ada hiburan organ tunggalnya… kesan pertamanya agak wagu aja bentuknya 😛 lebih tertarik sama bajaj pulsar 220 yang lagi dipamer-in di BIP 😀

    Suka

  3. mio jadi kelihatan culun banget kalau disandingkan sama Spacy.
    Ayo yamaha suntik mati si jyadul daripada bikin malu FBY.

    Suka

    • Udah liat barangnya belum? Spacy itu segede Vario. Malah bila side byside sama vario techno, kliatan masih gedean Spacy. 1,5 kali lebih gede dari mio. Jadi gak pas juga kalo dibandingin sama si Jyadul meong…

      Suka

  4. Sabtu kemarin ane juga udah nyobain seat positionnya, joknya agak keras dibanding vario. Sekalian meliat PCX ama CBR 250R yg bikin ngiler….

    Suka

  5. Ping balik: Revo AT First Sight, Memang Tampak Lebih Berkelas Dari Revo Biasa « Learning To Live

  6. uedaaan….honda spacy, ane br beli tggl 25 mei trus tggl 11 juni kmrn stnk & nopol nya kluar. Lgsg ane cobain dah dijalan raya…….gila bener tarikannya mantab punya bro, bagasi jgn tanya deh lapang bgt, nah giliran bbm nya ane isi 2 litter skrg sdh 85 km tp koq gak habis2 ya ??? …. Ane sengaja gak isi soalna mau ngetest iritnya smp brp km ? lagian ane sdh siapin 1 ltr bensin dibagasi so gak takut kalo mogok kehabisan bensin hehehehee 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s