Tidak Cuma Sinetron dan Iklan, Video Clip Musik Juga Alergi Helm


Tayangan televisi sering kali menampilkan contoh yang kurang baik. Sinetron, selain menampilkan kondisi hidup yang kurang manusiawi, sikap-sikap kurang baik juga pendidikan berlalu lintas yang tidak semestinya, misalnya anak SMP naik motor, ngebut dan tanpa safety gear. Iklan juga banyak yang seperti itu, contohnya artikel Pak Edo : Iklan Koperasi Kok Abaikan Road Safety.

Selain dua tayangan di atas, video clip musik juga ikut menyumbang contoh yang tidak baik. Contohnya v-clip dangdut yang saya lihat selama di Bandung  di atas bus jemputan karena sang sopir memutarnya beberapa kali. 

Di V-clip ini ditampilkan seorang laki-laki gondrong menembus lalu lintas kota di malam hari tanpa helm. Barangkali untuk menunjukkan wajah si laki-laki tersebut.

Dangdut, semua tahu bahwa lagu ini lebih dekat ke masyarakat level grassroot. Motor yang digunakan adalah termasuk Moge, kalo tidak salah adalah motor seperti ini:

Video Musik dangdut bisa jadi seperti sinetron, menjual mimpi dengan menonton kekayaan tokoh di ceritanya. Bisa jadi hal ini menjadi pembenaran :”Naik motor mahal itu tidak pake helm jugda tidak apa-apa.”

Yah…Mudah-mudahan semua takut polisi perduli keselamatan di jalan ya..

Oh ya, agi yang mau goyang dangdut silahkan tonton videonya:

Iklan

17 pemikiran pada “Tidak Cuma Sinetron dan Iklan, Video Clip Musik Juga Alergi Helm

  1. mungkin bs jd wacana sosialisasi safety gear + safety riding di lapisan musikers (halah bahasa apaan ini)…mau apa pun artis ny misal dangdut, ska, rock, pop, punk, heavy metal dll disosialisasikan hal tsb…dgn harapan ketika buat video klip yg mnggunakan kendaraan jg memperhatikan safety gear + safety riding ny…

    Suka

  2. dah liat knight and day? tom cruise n cameroon diaz pake ducati hypermotard plus adegan2 brbahaya ngk pake helm jg…serem ngliatnya…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s