Horee…Aku Terhindar Dari Tukang Parkir


Sore-sore ada keperluan yang mengharuskan saya pergi ke suatu toko. Pilih tempat yang enak, matikan motor kemudian masuk ke toko. Setelah mendapat barang yang saya cari kemudian saya menuju tempat saya memarkir kendaraan.
Seperti biasa, bapak ber-rompi oranye mendekat di belakang motor. Sementara saya mengatur barang di motor agar enak dan tidak mengganggu di perjalanan. Sang juru parkir masih setia menunggu sampai saya selesai mengatur barang, memakai jaket, tutup kepala dan helm. Ketika saya hendak memakai sarung tangan, kurang lebih 5 meter dari tempat saya, ada ibu-ibu yang mengambil kendaaan dari tempat diparkir. Sang juru parkir segera mendatanginya. Selama dia berjalan menuju dan menunggu uang dari si ibu tadi, saya telah selesai dengan glove saya. Lalu hidupkan mesin dan. … pergi… dengan diiringi pandangan si tukang parkir.

Walau palingan cuma keluar 1000 perak tapi saya kok puas bisa escape dari juru parkir yang sebenarnya tidak berbuat apa-apa itu..

Maaf no picture, karena statusnya melarikan diri….

Posted from WordPress for Galaxy Ace

Iklan

37 pemikiran pada “Horee…Aku Terhindar Dari Tukang Parkir

  1. terkadang tukang parkir hanya ingin easy money, bantu kendaraan keluar tidak, bantu narik motor keluarpun tidak.

    tukang parkir=tukang palak naik pangkat? 😀

    Suka

  2. saya pernah juga, tapi karena “tidak terlalu disengaja”, heheh.. :D, gara2 bukanya nungguin parkiranya, si tukangparkirnya malah kelayapan, pas belum balik dari ngelayap, langsung ambil motor+pake jaket+pemboceng naik, langung cabut.., pas jalan di teriakin ama tukang parkirnya, ahahahah.. salah siapa bukanya jaga parkir malah ngelayap..

    Suka

  3. tukang parkir tu ajaib…
    pas kita datang dan bingung nyari tempat parkir (kalo pas rame), mereka ilang…gak keliatan…
    pas kita mau pergi, tiba2 muncul dari entah dimana minta duit…
    -_-‘

    Suka

  4. memang begitulah seharusnya tukang parkir kaya gitu diperlakukan..kalo dilihat dari sisi manusiawi, kejam emang..tapi coba liat apa yg dilakukan tukang parkir selama kita tinggal motor kita..palingan ngopi di warung..ada yg motor keluar baru deh sok2 bertugas..mening kalo bener..udah dapet duit biasa juga kabur tuh tukang parkir.. 👿

    Suka

  5. emang gitu padhe…..kelakuan kebanyakan tukang parkir di marih….kalo saya punya tips biar kita bisa “free money” kalo abis parkir, trus ambil motor, pake helm / gloves, lalu tukang parkir liat dan mo nyamperin, say hi aja ke dia sambil melambaikan tangan kanan…pasti dia akan menyangka kita temannya ( kan muka kita ga kliatan jelas karna pake helm)dan ntu tukang parkir akan melambai juga ampe lupa ga minta uang…dia juga mungkin ga enak karena menyangka kita teman dia….begitu

    Suka

  6. Trik lain:

    Parkir motor di samping mobil, di mana mobil tersebut ada di antara motor dan tukang parkir ybs.
    Jadi pas mau keluar dari toko, liat kondisi dulu, kalau tukang parkirnya ngeliat ke arah lain segeralah keluar dari toko menuju motor. Siapkan diri untuk escape sambil ngeliat situasi melalui kaca mobil, kalau kaca filmnya nggak terlalu gelap. Memang agak tricky sih, saya aja baru melakukannya sekali. 😛

    Satu-satunya manfaat tukang parkir yang saya rasakan adalah ketika jok motor saya dilapisi karton sama tukang parkir di saat kondisi hari memang sangat panas, yang mana sangat jarang ada tukang parkir yang mau melakukan hal tersebut. :mrgreen:

    Suka

  7. ikut nimbrung nih.tau ga bro tukang parkir pinggiran toko rata pendapatan besar untuk ukuran kerjaan yang cuma mengatur motor.(tanggung jwab kehilangan pun kayaknya blum ada sejarah saya dengar tukang parkir mengganti kehilanngan.
    bayangkan.. 1 bulan meraka cuma diharuskan setor ke dinas (lupa nama dinasny) krang lebih 50-70 rbu.padahal dalam 1 hari pendapatan tidak kurang dari 50 ribu.ini disuatu kabupaten di jawa tengah.(kebetulan saya tanyain tukang parkirnya karena msih kerabat ehehhee.kemudian lagi dikalimantan barat.disitu sudah jelas tertera parkir motor Rp 500. namun kenyataan ditrik Rp 1000. saya pernah ngotot tetep ksih Rp 500 tapi tuh tukg parkir ngomel-ngomel. namun masih ada kelebihan tukang parkir di kalbar yaitu motor ditatakan dan diarhkan menghadap keluar sehingga kita tinggal stater cabut. gaperlu mutar mundurin mtor lagi.

    Suka

  8. @.@ pengalaman dengan tukang parkir pinggir jalan waktu bawa mobil. dikasih 1000 gamau, terus dikasih 2000. besoknya parkir di tempat sama dikasi 2000 minta 5000.. @.@ akhirnya males kalo ke sana ga pernah pake mobil lagi, selalu pake motor supaya bisa ngikut di tempat parkir motor setempat yg parkirannya pake perusahaan parkir.. lebih nggenah bayarnya juga..

    Suka

  9. Emang suka heran sama tukang parkir…
    Mending klo motor kita ditutup biar gak kepanasan,ini enggak…
    Cuma muncul pas mau berangkat aja.
    Dan udah menjamur dimana-mana.
    Jadi inget pas di tasik mau bayar parkir,*tkang parkir dah tua
    ngasih uang 1000,dikasih kembalian 500,mana bantuin bawa belanjaan,motor gak kepanasan.,seharusnya kayak gini nih…
    Tukang parkirnya resmi kayaknya…
    Beda lagi klo di ciamis,di depan tmpat parkir dipampang baliho gede yang bertuliskan parkir mobil 1000,motor 500

    Suka

  10. wah ternyata banyak juga trik-trik lain.
    kalo kasusku ini bukan trik sih, berawal dari ketidaksengajaan.
    TIDAK BAYAR PARKIR ITU BISA TERJADI KARENA ADA KESEMPATAN
    BAHAGIALAH BAHAGIALAH BAHAGIALAH!

    Suka

  11. nyebelin lagi kalo tukang parkir pake karcis bekas (bukan baru nyobek), biasanya kalo aku dapet karcis langsung tak “kruwes-kruwes” trus tak sobek, biar ga bisa dipake lagi

    Suka

  12. Ping balik: Share Pengalaman Sebagai Juru Parkir « Learning To Live

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s