Plat Nomor Model Baru, Selain Njebèbèng Kok Ukuran Angkanya Kecil


image

Baru 3 kali saya melihat plat nomor model baru, satu kali melihat dipasang di mobil dan dua kali tampak di motor. Memang benar tampak sekali lebih lebar.

Tapi kok ukuran font nya lebih kecil dari plat nomor model lama, seperti font Arial Narrow. Lho katanya biar lebih terbaca dari jauh?

image

Kira-kira sein depan Skywave tertutup nggak ya dengan plat lebar ini?

Posted from WordPress for Galaxy Ace

Iklan

30 pemikiran pada “Plat Nomor Model Baru, Selain Njebèbèng Kok Ukuran Angkanya Kecil

  1. alasannya agar mudah diolah software image prosesing (pengenalan pola). Makanya ada garis luar-nya yg berwarna putih. Kalau melanggar lalin atau nabrak, tinggal difoto. Foto/file diproses PC, langsung plat nomernya masuk database(network) gitu. Dijamin nomer yg bermasalah ngga bakal bisa perpanjang STNK kalau masalahnya belum dibereskan.

    Suka

  2. njebebeng??
    adapatasi dari ngajerebebeng ya pak? yang maksudnya lebih lebar dari yang biasanya.
    tapi emang tambah elek kok plat yang barunya… dijamin motor sport pasti jadi elek kalo pake di depan :))
    kasian pak beruang yang masih bingung tata letak plat nomor depan kalo uda ganti pake yang baru nanti 🙂

    Suka

  3. udah mulai menjamur, kok ga ad penjelasan mengenai plat baru ini y. biar kebaca cctv, hiasan, atau seni? kyk blabak malah..

    Suka

  4. itu mulai kapan yach berlaku plat njebebeng kui? dan apa sudah berlaku di seluruh kabupaten seIndonesia?
    sebab di mojokerto motor baru bulan Mei (Spacy tetangga) itu masih pake plat model lama.. 🙂
    btw Spacy ternyata emang bongsor.. 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s