Ketika AHM Menyerang Semuanya, Masih Ada Segmen Yang Terlewat


Melihat sepak terjang AHM tahun ini, terlihat sekali mereka sangat bernafsu untuk mendominasi pasar motor di Indonesia. Setiap segmen mereka serang, termasuk yang segmented yaitu sport 250 cc dengan CBR 250 nya. Sektor skutik bahkan mereka membanjiri pasar dengan sekitar 6 macam model belum lagi dengan masing-masing sub modelnya. Total semua tipe bahkan mencapai kurang lebih 25 macam. Tapi sepertinya masih ada segmen yang terlewat, yaitu:

Model yang di dalam negeri dikenal dengan sebutan “Ayam Jago” ini belum tersentuh oleh Honda. Padahal menilik dari penjualan yang mencapai sekitar 5% dari total seluruh kelas bebek, motor berharga mendekati 20 jutaan ini cukup laris. Banyak yang menyandingkan Motor Favorit ABG ini dengan Honda CS, secara teknologi memang simbang, namun secara penerimaan masyarakat dan penjualannya, CS1 masih inferior. Bagaimana jika Nova Sonic yang dijual disini?

Iklan

23 pemikiran pada “Ketika AHM Menyerang Semuanya, Masih Ada Segmen Yang Terlewat

  1. market sharenya terlalu kecil padhe….mungkin Honda menganggap itu hanya ceruk kecil nyang tidak terlalu signifikan untuk di isi secara serius…

    Suka

  2. AHM pengen mendikte konsumen dengan spesies “baru”nya a.k.a CS-1, namun mayoritas konsumen masih belum siap menerima yang berbau “X-tra ordinary Fresh” xixixixi :mrgreen:

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s