Kecepatan Harian Motor


Bicara masalah topspeed motor merupakan bahasan yang menarik. Kalo sudah begini kemudian pada membanding-bandingkan motor A topspeednya 100, motor B 110, motor C 105 dan sebagainya. Dari nilai ini lalu bisa divonis siapa yang paling cepat, dibantah orang lain, beradu pendapat, panas-panasan dan seterusnya. Padahal masalah topspeed ini banyak faktor yang menentukan, tidak perlu diceritakan lagi. Dua motor yang sama persis juga topspeednya bisa berbeda.
Tentang kecepatan kendaraan, untuk penggunaan harian mosook mau selalu mencapai 100 km/jam?
image

Selain boros bahan bakar juga pasti boros sparepart, baik slow apalagi fast moving. Karena bagian-bagian mesin dan body yang harus bekerja lebih keras. Selain itu, batas maksimal kendaraan di dalam kota biasanya tertulis 50-60 km/jam.

Untuk harian cukup 60 km/jam saja.
image

Santai dan sesuai batas kecepatan. Eh ini cerita dari daerah, soalnya kalo di Jabodetabek itu kalo ada ruang kosong atau pas lampu hijau menyala langsung aja. ..gas poll. Kalo ketemu macet…rem poll

Posted from WordPress for Galaxy Ace

54 pemikiran pada “Kecepatan Harian Motor

  1. Kalo kec rata2 60km/jam brati dah kenceng banget tuh.. Liat avspeed motogp aja rata2 150 km/jam.Pdhl topspeednya 300ankm/jam.Kalo avspeed 60km/jam,brati ridernya memacu motor 120km/jam,kombinasi turun gas + rem,av sped jd 60km/jam.Cmiw..

    Suka

  2. @amamoto, maksudnya kl pk nmp lari 65km/jam serasa lari 90km/jam y? Sama yg ane rasain di jmx lari 125 di nmp cuma 108km/jam. Yg ngaco speedo nmp kali ya….

    Suka

  3. kecepatan harian 40~50kpj,paling kenceng 70 kpj,dengkul dah kayak vibrator saking ngerinya.pake spido digital.
    SALAM KARET BUNDAR™

    Suka

  4. max speed pake bebek 2 tak 130 kpj,tapi besoknya jeroan mesin protol dan terpaxa dikarungin kebengkel,piston pecah.
    SALAM KARET BUNDAR™

    Suka

  5. kota besar langsung gasspoll kalo jalanan lengan….soalnya gak setiap saat bisa gitu…jenuh sama macetnya…kalo didaerah gaya bawa kendaraan bisa tenang…lha wes marem kok le mlaku banter2… 😀 😀

    Suka

  6. @adit
    betul tu…
    banyak slonong boy n slonong girls… Jago late braking semua tu orng Bandung, wkwkwkwkwk… 😆

    Suka

  7. Saya ke kantor pake ninja 250, jarak 30km perlu waktu sekitar 1 jam. Jd kecepatan rata2 cuma 30kpj..hiks! Jakarta..oh Jakarta.. naik mobil yg 2000cc, udh pake lewat tol segala..tetep aja butuh waktu 1 jam kadang lebih utk jarak 30km.

    Suka

  8. mas bneran tuh gigi 3 nyampe 100??klo saya sampe 60 aza dh mksain bgt,,mesin dh meraung2..jangan2 maskur gigi2 bsa mpe 60???hehehehe

    Suka

  9. kisaran 40 – 50 MPH itu udah cukup kok.. kalo sepi kadang 60 MPH, jarang banget sampe kecepatan 70 MPH lebih..

    Suka

  10. aku 130 km / jam gigi 4
    120 km / jam pakai supra X gigi 4 wis pol
    pakai tiger 2005 kecepatan 145 km / jam tapi di panjer rodo suwe
    aku coba di pantura jateng lewat barat semarang

    Suka

Tinggalkan Balasan ke rayjin Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s