Galaxy Ace, Cara Screen Capture


image

Biar bervariasi, sesekali menulis tentang Gadget. Barangkali ada yang belum tahu

Galaxy Ace sebagai gadget jaman sekarang harus nemenuhi kebutuhan dan banyak fungsi. Bisa dibilang ponsel terkini harus bisa berperan layaknya komputer kecil. Salah satu fungsi yang diperlukan adalah Printscreen / Screencapture / Screenshoot.

Pertama kali menggunakan gadget GT-S5830 alias Galaxy Ace, saya kebingungan untuk fungsi Screen Capture ini. Karena setahu saya, pengalaman menggunakan Symbian, untuk melakukan Screen Shot ini adalah menggunakan aplikasi tambahan. Saya pikir di Android Market pasti melimpah. Ternyata aplikasi yang ada di Market mensyaratkan gadget harus sudah di-root. Susah nih, harus ilang garansi kalo di-root.

Namun ternyata, setelah ubek-ubek internet, ada cara lain yang tersedia dan merupakan bawaan Ace. Hanya menggunakan tombol BACK, bersamaan dengan tombol HOME. Begitu bunyi :“cekrek!”, hasilnya sudah muncul di Gallery di folder Screen Capture.

image

Gampang? Tapi tidak begitu mudah, karena jika kita membuka suatu web atau menu, jika kita tekan tombol “back”, maka akan kembali ke halaman sebelumnya.

Triknya adalah : kita cari dulu halaman yang kita cari, lalu jika kita menemukan yang kita cari, tahan tombol back. Jika halaman kembali ke sebelumnya, tekan forward. Atau ulangi membuka halaman dari awal,sambil menahan tombol back. Selanjutnya tekan tombol home, dan cekrek!

Semoga juga berlaku untuk gadget Samsung lain semisal Galaxy Mini. Seperti yang pernah ditanyakan Mister Terong Van Carbon.

WordPressed by Android on The Galaxy

Iklan

39 pemikiran pada “Galaxy Ace, Cara Screen Capture

  1. aku kok g bsa2 y??ad saran g boss??
    yg di pencet tombol back yg di sblah kanan ataw yang di tengah??
    mencetnya bersamaan ma tombol home y??(yang di sblah kanan ya)

    Suka

  2. [MALAY] Saya sudah tahu bagaimana mahu mencetak skrin bagi Andriod OS 2.3.4. Caranya adalah tekan butang HOME dan butang POWER ON/OFF pada masa yang sama.

    [ENGLISH] I already know how to print the screen for the Andriod OS 2.3.4. To do this, press the HOME button and POWER ON / OFF button at the same time.

    Suka

  3. aku awalnya cuma liat artikel, aku coba di samsung galaxy ace plusku gabisa, setelah liat kebawah-bawah dikomentar… ternyata kalo aku bisanya power+menu… bermanfaat banget^^ makasih~

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s