Bajaj Pulsar 150


Bajaj Pulsar sudah sangat sering kita lihat lalu-lalang di jalanan. Ciri khas tudung besarnya itu bisa kita mengerti dari kejauhan pun. Lha tapi kalo lihat Bajaj Pulsar kok lampunya bulat, ditambahi visor Tiger Revo lagi. Apakah itu asli, atau modifikasi atau merusak :mrgreen:

Sepertinya ini asli. Dulu ketika masih berlangganan Tabloid otomotif, sekitar tahun 2003 atau 2001 CMIIW, Bajaj telah “mencoba” memasarkan varian sportnya. jika tidak salah berkapasitas mesin 150 cc dan belum menggunakan 2 buasi, atau belum DTS-i. Bentuknya belum memakai tudung seperti Pulsar yang sering kita lihat, namun masih menggunakan lampu bulat. Mari kita dekati motor di parkiran ini:

Panel speedometernya masih menggunakan model analog. Terdapat logo pulsar timbul di sana. Berarti ini asli.

Tapi apakah shockbreakernya itu asli? Dan buntut lancip serta tulisan 180 DTS-i itu juga original?

Jika membandingkan dengan gambar hasil googling yang asli india, Pulsar 150 ini belum menggunakan shockbreaker gas. Juga buntutnya belum lancip serta tidak ada tulisan 180 DTS-i tentunya. :mrgreen: Tapi sepertinya mengganti buntut, shockbreaker dan sticker bukanlah hal yang sulit.

Jika memang varian diatas adalah Bajaj Pulsar 150, berarti ini adalah motor langka. Saya baru pernah melihatnya 2 kali, pertama kali adalah di Mampang tahun 2006, motor di atas adalah yang kedua.

Untuk keterangan lebih jelas harus menanyakan ke Pakar Bajaj Pulsar semacam Benny atau Kang Dadang Widhaswara?

==========================================

UPDATE: Tenytata menurut informasi dari pakarnya Bajaj, varian ini adalah Bajaj Pulsar 180 SW:

bennythegreat:

itu bukan Pulsar 150…tapi Pulsar 180 DTS-i kok..
tapi yang versi SW (Spoke Wheel)
memang cirinya mudah dikenali, yaitu blok mesin warna abu2..

Iklan

30 pemikiran pada “Bajaj Pulsar 150

  1. Itu Pulsar 180 Spoke Wheel (SW) udah DTS-i juga kok .. Keluar barengan P180 yg CW tahun 2007.. Waktu itu di Brosur’y masih tertulis ada Varian CW dan SW berikut perbedaan’y.. Yg paling mendasar yaa Velg SW,, Lampu Bulat,, Speedo Analog,, Shock Belakang belum Nitro,, blok mesin warna silver. .

    Suka

  2. saya punya yang 150 cc DTS-i persis seperti gambar yg mtr warna biru diatas…tulisan diatas yang pernah melihat di mampang, kemungkinan besar itu motor saya karena saya tinggal memang didaerah mampang mulai 2001-2010..heheh

    Suka

  3. om-om dan mas-mas saya punya asli bajaj pulsar 150 merah,asli seperti digambar no 2 diatas,
    masih perawan ting-ting,
    tp saya punya trouble untuk kampas kopling nya sudah tidak ada yg jual,jd harus pake apa?
    bisa tolong infonya ga?
    Thnx

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s