Spion Ditekuk, Rider Ninja 250 Juga Ngalay


Selama ini kurang memperhatikan tentang Ninja 250 karena walaupun termasuk unit yang langka (di kota kecil), namun karena bukan barang baru sehingga kurang begitu menarik. Mulai sering mengamati setelah ada informasi di milis bahwa rider motor ini sering menekuk spionnya ketika jalan, artikelnya juga sudah ditulis Mas Tri. Hmm kira-kira mereka memang tidak butuh spion atau bagaimana ya. Karena mereka jalan di jalan raya yang jelas banyak sekali “penghuninya”. Apalagi dengan body si Ninja yang tergolong lebar.

Karena melihat iklan Kawasaki Ninja di televisi, jelas sekali mereka melintasi medan offroad dengan spion tetap terpasang sesuai fungsinya. Sebagai foto pembanding, Ironhide di bawah adalah kondisi spion ketika diaktifkan.

Jadi..apakah mereka memang menganggap dengan mengaktifkan mirrornya akan menjadi kurang gaul. Seperti pandangan jadoel yang menganggap jika motor dengan spion lengkap seperti seorang yang sedang berdoa. Maklum foto pertama terlihat ridernya adalah anak gaul. Terlihat dari pakaiannya kan? Celana pendek, sandal jepit, helm open face dan knalpot aftermarket.

Atau perlu dipertimbangkan juga nih kalau spion Ninja itu diberi sensor semacam Side Stand Switch. Jadi jika spion tidak diaktifkan mesin tidak akan hidup. 🙂

Iklan

61 pemikiran pada “Spion Ditekuk, Rider Ninja 250 Juga Ngalay

  1. terserah orangnya mas haha .. jujur ane juga di tekuk -,- itu juga trauma ngelecetin mobil orang atau ketabrak motor *sigh . kalo di lebarin terlalu panjang mas

    Suka

    • spion terlalu panjang bukan alasan yg tepat, kalo udah pake ninja mestinya tau diri ga bisa lagi selap selip di kemacetan jalan raya, kalo udah lama pake ninja harusnya punya feeling yg kuat dengan lebar keseluruhan motornya untuk mengantisipasi senggolan dengan kendaraan lain. imho panjang spion ninja kayaknya hampir sama dengan spion motor lain, cm mungkin lebar stang yg lebih pendek aja jd spionnya keliatan lebih panjang cmiiw

      Suka

    • @ semi: betul!! kalo naik ninja harusnya tau diri.. gw bawa ninja juga santai2 aja bawanya kalo macet, toh sampainya tetep lebih cepat dari mobil/angkot…

      Suka

    • Ya kalau naik Ninja jangan nyelip-nyelip lah, bukan kodratnya. Di parkiran aja gak mau kan nyelip-nyelip mepet dengan motor lain. Paling minoritas/memang terpaksa

      Suka

  2. eyke naek Ninja ga pake helm om. takut rambut yg abis bonding jadi apek. kan sayang habis dr salon.

    aw..aw..aw 😀

    *kiddin ^^v

    Suka

  3. mental sebenernya belum siap naik kelas…sayang…apa daya uang sudah bukan hambatan..xixixixixixi

    ngalaay terusssss 😀 😀

    Suka

  4. di jogja malah spion ditekuk, orangnya pake celana 3/4, helm mio, pake sendal,,,,ngebut,,kerennnnnnn,,eh tapi pas di lampu merah,,,,,,,mbungkuk bangets,,kayak tanganya nggak sampe,, ternyata orangnya segede ane,,hahaha,,,,,

    Suka

  5. jalanan jakarta sempit2… tetep aja, kalo spion kelebaran emg nyusahin. enaknya kudu ada fitur elektrik spion. tinggal pencet biar spion bisa nekuk… pencet lagi dan spion melebar. atau ganti pake kamera, dan viewnya ada di dalam helm. sering gue ngimpiin fitur begini.

    Suka

  6. kalo saya pribadi sih kepingin buka spion masbro…
    Tapi giliran kena macet otomatissusah nyelip, giliran bersabar nunggu
    mobil depan ngasi celah, yang dibelakang saya keburu maki-maki sambil bunyiin klakson “Woy!!! masih muat itu, jalan buruan!!!”
    Kalo saya paksain ngenggol mobil orang masbro, jadi aja akhirnya ditutup…
    Kalo mau ganti yang lebing ringkas, yg kecilan takut ditegor polisi,
    “Pak, pake spion kecil begini…” tau sendiri polisi kita suka cari kesalahan.
    Menurut masbro gimana? apa jual aja ini ninja trus beli harley davidson??

    Suka

    • Menurut saya selama ga merugikan pengendara umum yang lain GPP toh. memang dengan spion ninja ditekuk ada orang yang merasa dirugikan? sedangkan motor2 bebek bannyak yg lebih parah tidak memakai spion. jadi. Maafkan kita para pengendara ninja jarang membuka spion dikarenakan lebih lebar dari stang dan kemampuan berkendara kamu belum sehebat Stoner maupun Rossi. Cao

      Suka

      • Maksudnya gini boss. Ninja itu motor mahal. Jadi dianggepnya yang punya pasti berwawasan luas.

        Tidak seperti pengendara bebek, beda level. Termasuk di dalamnya mengenai pengetahuan berlalu lintas yang benar.

        Walaupun semua yang di jalan juga harus seperti itu.

        Suka

    • setuju sama kang maskur..
      yg bisa beli ninja itu rata2 orang mampu yg otomatis berwawasan luas..
      kalo udah niat beli ninja, ya harus terima konsekuensinya dengan bodi + spion yg lebar itu..

      Suka

  7. Bisa beli motor, ga bisa make :mrgreen:. Kelebaran jadi alasan? Dongo! Takut pecah? Masa bisa beli pertamax ga kuat beli spion. Takut nyerempet? Skillnya diupgrade lah. Perasaan pake n250 biasa aja, masih lebaran cbr f4 😆

    Suka

  8. kalo di tekuk kenapa alay ya ? saya juga nekuk spion bahkan di lepas , karena seperti kata si mas kalau sudah lama nunggangin sudah sejiwa ama motornya . yah sah2 saja di tekuk jgn di blg alay . apalagi yg make mufler aftrmrket , emg salah ? kok di blg alay sih . emg hrg mahal mas , tp kalo ga sanggup beli jgn di katain alay !

    Suka

    • Sejiwa sama motornya, kalau jatoh ikut jatoh, kalau mati ikut mati ? Beda bos kalau soal knalpot aftermarket, gak ada faktor bahayanya sama sekali, malah bikin kendaraan yang kita mau salip aware sama keberadaan kita.

      Kalau spion sih mau sehebat apapun naik motornya tetep harus pakai. Faktor kecelakaan bukan cuman dari diri sendiri. Ente mau pindah jalur kalau gak liat-liat spion juga bakal berakhir tragis. Para pembalap MotoGP aja kalau udah dijalan, spion masih pada lengkap.

      Dan juga dengan harga yang mahal justru harus tambah dewasa naik motornya. Jangan memperburuk Citra Pengguna Ninja 250 deh, dasar Alay

      Suka

  9. wah mosok naik ninja spion ditekuk buat sruntulan apa nggak malu saya yang cuma naik cbr spionnya lebih lebar nggak saya tekuk + biker keren = biker yang nggak sruntulan :mrgreen:

    Suka

  10. ya di tekuk atau di lepas terserah yg punya motor, tapi kalo karena spion di tekuk atau di lepas terus yg punya nyawa kita ikut2an nglepas nyawa kita di jalan, gmn? lg riding santai, tiba2 di belakang ada motor atau mobil ngebut, krna spionnya g difungsikan kta g tau, jadi deh sasaran empuk tabrak dari belakang. kalo spionnya di fungsikan minimal kita jd tahu kondisi belakang kita dan kita bisa menghindar dari kecelakaan.

    Suka

  11. Fungsi spion untuk melihat apa yg ada dibelakang kita ! Spion ditekuk saat riding sama saja dng motor tak berspion ! Dan ini berbahaya buat dirinya dan orang lain ! Motor tanpa spion hanya layak di sirkuit bkn dijalan umum ! Alasan apapun tdk bs ditolelir meniadakan spion bagi kendaraan yg melaju dijalan umum !

    Suka

  12. ternyata masih bnyak orang yg ga ngerti safety riding apa emang dia merasa udah hebat gitu ga pake spion?
    motor masal di buat sesafety mungkin tapi kenapa malah di tekuk/dicopot ya?
    egois?kerang keren klo pake spion?udah jago? busuk!!!
    kata” ga tau safety riding!!

    Suka

  13. ada n gak ada spion..tetep aja nengok klo belok..tp motor ane tetep pake…walau pun kadang gak fungsi..soale lebih pede klo nengok langsung dari pada lewat pantulan kaca…

    Suka

  14. yg penting saling menghargai waktu di jalan..spion memang lebih baik ada n berfungsi,tp klo pengendaranya ugal2an n merugikan rider yg lain…sama aja bodong..spion tdi tekuk lum tentu dia ugal2an..semua kembali pada ridernya…gak bisa kita asal ngomong.biasanya yg asal ngomong..orng yg gak mau ngalah waktu di jalanan..apa bro bro ini sudah sopan di jalanan..tanpa n adanya spion????apa bro bro ini pernah merasa di rugiin rider N250 yg di teku?????

    Suka

  15. masih mending spion di tekuk.. gak liat tuh pengendara motor2 lain yg sampe spion di lepas?? alasannya apa ? kelebaran spionnya? jangan yang disalahkan yang naik ninja 250 donk!!, lah emang keadaan lalu lintas negara kita sudah ancur semerwaut sana sini, pagi hari orang mau ngantor dikejar waktu,perlu selap selip bro! mau disamain sama keadaan laulintas negara lain yang motor apapun tetap pasang spion dan jalannya rapih teratur? ga bisa boss, jangan mengkambing hitamkan rider ninja 250, alibi dikatain tekuk spion alay? yakin tuh yang ngomong tekuk spion motornya masih pake spion , siapa tau spion dah simpan di gudang buat tikus rumahnya ngaca kali ye??

    Suka

  16. masih mending spion di tekuk.. gak liat tuh pengendara motor2 lain yg sampe spion di lepas?? alasannya apa ? kelebaran spionnya? jangan yang disalahkan yang naik ninja 250 donk!!, lah emang keadaan lalu lintas negara kita sudah ancur semerwaut sana sini, pagi hari orang mau ngantor dikejar waktu,perlu selap selip bro! mau disamain sama keadaan laulintas negara lain yang motor apapun tetap pasang spion dan jalannya rapih teratur? ga bisa boss, jangan mengkambing hitamkan rider ninja 250, alibi dikatain tekuk spion alay? yakin tuh yang ngomong tekuk spion motornya masih pake spion , siapa tau spion dah simpan di gudang buat tikus rumahnya ngaca kali ye??

    Suka

  17. PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA
    NOMOR 55 TAHUN 2012
    TENTANG
    KENDARAAN

    Pasal 37
    Kaca spion Kendaraan Bermotor sebagaimana dimaksud dalam
    Pasal 35 huruf b harus memenuhi persyaratan:
    a. berjumlah 2 (dua) buah atau lebih; dan
    b. dibuat dari kaca atau bahan lain yang dipasang pada
    posisi yang dapat memberikan pandangan ke arah
    samping dan belakang dengan jelas tanpa mengubah jarak
    dan bentuk objek yang terlihat.

    =========================================
    ….. dipasang pada posisi yang dapat memberkian pandangan ke arah samping dan belakang dengan jelas…

    emangnya klo dilipet bisa ya?

    so gk cuman ninja, gw juga suka ngeliat beberapa sportbike lain yg berfairing ngelipet spionnya ( malah pernah liat moge =_= klo gk salah GSX-R 750 )

    buat yang masih ngelipet spion : anda melangar PP, membahayakan pengguna jalan lain, dll. masih ada alesan? apakah kemacetan bisa jadi justifikasi? klo memang gk sanggup bawa motor lebar, saya saranin bawa matic 2tak itali kaya benelli aja, prestise dapet, nampang dapet, speed dapet, dan masih lincah…

    Lalu , buat yang diatas, tuh motor memang motor lu, tapi jalan bukan punya lu kan? mau modif sampai copot spion, copot lampu dll silahkan aja, toh motor2 punya lu, tapi jangan dipakai dijalan umum….

    Suka

  18. Sudahlah kalo tidak percaya kalo spion ninja tuh lebarnya menta ampun silahkan beli aja atau cobain tuh pake motor spionnya buka trus nyelip pas macet,,gampang kan,ga usah banyak ngomong ini itu..

    Suka

  19. motor motor dia jg nyawa2 dia jg mo mati ditabrak atau gimana ya itu urasan dia..udah ada yang atur..,,,bedakanlah antara alay sama safety riding..
    inti permassalah disini yang share nih foto (MASKUR)
    maklum udah tua jadi gk bisa bedain kata ALAY dg Safety riding
    judul yg bener tuh harusnya
    “Spion Ditekuk, Rider Ninja 250 safety riding kah ?? ”
    ini baru bener bukan
    “Spion Ditekuk, Rider Ninja 250 Juga Ngalay””””
    lain kali klo nulis benerin dulu tuh kata2..sesuai gak ma gambar….
    lagian sibuk ngurusin orang lain…sebaiknya benahi diri sendiri daripada ngurusin orang…macam ud bener aj anda MASKUR…

    Suka

  20. nih contoh Contoh gambar ALAY….

    ngomongin orang alay tapi diri sendiri ALAY + LEBAY
    hahahahahhaa
    sadar mas
    benahi diri sendiri sebelum menilai orang Alay

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s