“Nonton” MotoGP Via Twitter


image

Twitter, salah  satu Social Network Service berupa micro-blogging ini sudah menjadi trend beberapa waktu ini. Sayapun sudah agak lama memilikinya. Namun selama ini tidak pernah diapa-apakan timelinenya kecuali berisi artikel wordpress.

Saya baru merasa manfaat dari twitter adalah ketika dalam perjalanan mudik lebaran tahun 2010 kemarin. Dengan memfollow RadioElshinta, TrafficJakarta dll saya bisa mengetahui kondisi lalu-lintas di daerah yang akan saya lalui. Sayapun bisa share mengenai kondisi traffic yang saya lalui.

Namun kemudian saya mendapatkan kegunaan lain dari microblogging ini. Ketika dalam perjalanan menggunakan sarana umum. Dalam hal ini kebetulan waktu perjalanan saya bertepatan dengan tayangan Motogp. Kebetulan saya tidak mempunyai ponsel dengan fasiltas TV. Andalan saya adalah twitter, baik melalui twitter for android, mobile twitter, snaptu dll.

image

Jadi saya hanya mengikuti perkembangan race melalaui timeline beberapa tweeps yang saya follow khususnya yang berhubungan dengan motogp. Tweeps tersebut misalnya MotoRaceFeedStayOnTheBlack MotoGP dan sebagainya.

image

Atau juga memfollow orang-orang TV seperti halnya lucywiryono yang merupakan host acara motogp di Trans7.

Yah walaupun kurang puas dibandingkan menonton secara langsung, setidaknya saya tahu perkembangan terbaru. Sama halnya dengan saya tidak menonton live soccer namun mengikuti live updatenya via livescore.

WordPressed by Android on The Galaxy

Iklan

12 pemikiran pada ““Nonton” MotoGP Via Twitter

  1. motoracefeed yg paling cepet updatenya, bisa per 30dtk 🙂

    kemaren waktu live gp juga gitu kang, udah menjelang lap2 akhir, batere hp tv istri malah habis (lupa dicharge), untuk warnet sebelah lagi kenceng koneksinya, nonton via mivo.tv 1000 perak 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s