Mencoba Oli Avenged Foldseven


image

Di sticker yang ditempel oleh bengkel resmi, saat servis dan ganti oli masih 1000 km lagi. Tapi rasanya mesin sudah nggak enak dan kasar. Sebelumnya pakai Yamalube, sepertinya saatnya mencoba oli lain nih..

Baca-baca dan browsing, tidak lupa bertanya ke beberapa orang. Di dapat info, untuk Jupitet MX cocok pakai Enduro Racing atau Shell VSX. Datang ke bengkel Ariel Motor, ada banyak macam oli dengan stok yang banyak pula, namun yang ada cuma Enduro Racing, Shell SX dan oli lain yang tidak saya cari. Hmm…pengin pilih Enduro Racing, tapi kok ngantri lamaa…..akhirnya pulang saja.

image

Besok harinya, sepulang kerja saya berniat mencari lagi. Sebelumnya saya tanya-tanya dulu ke pemakai Jupiter MX, salah satunya kang Elsabarto, beliau pakai Shell VSX atau Yamalube Sport. Enduro racing katanya enaknya sebentar. Hmm..bingung lagi.. Tanya juga ke pemakai Vixion, yang satu ini mahal dan belum tentu ada di Cilacap. Yang lain boleh juga kalo ada barangnya.

Akhirnya saya mampir ke bengkel yang saya pernah dapat koil di sana. Ternyata ada BM1 juga Shell AX7. BM1 yang ada ternyata ber spek SAE15W-50 dan PC – 1000. Sepertinya beda dengan Pak Mitra. Akhirnya saya pilih Shell Avenged Foldseven alias AX7 (kalo A7X = Avenged Sevenfold) :).

image

Shell AX7 bervolume 1 liter, Jupiter MX butuh 800 ml. Kira-kira gimana menakarnya ya? Perasaan bengkel tidak punya gelas ukur? Ternyata menggunakan kemasan Yamalube kosong yang ada level volumenya.

Yamaha Motornya, Yamalube Olinya (walaupun cuma wadahnya saja buat takaran) :mrgreen:

Kesan pertama, memang enak…maklum oli baru. Tunggu pemakaian agak lama biar tahu apakah oli ini pantas jadi pilihan atau tidak. Blogger lain yang sudah pakai katanya cocok.

WordPressed by Android on The Galaxy

19 pemikiran pada “Mencoba Oli Avenged Foldseven

  1. Wah saya pake ini oli di Ninin sama Shogun. Ini kan facelift nya si VSX, tapi sayangnya cuman ganti label dan standarisasi. Botolnya tetep aja JADUL… gak ada takaran oli gak ada sedotan di tutupnya… Kalau ngisi di lobang oli yang kecil ribet

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s