The New Adventures of Zorro (1981 TV series)


Dulu, jaman televisi cuma ada satau channel dan siaran dimulai sore hari, ada satu tontonan favorit saya yaitu Zorro, versi kartun tentunya. Dia adalah jagoan yang mengenakan penutup muka (sebagian), bertopi hitam, berjubah hitam dan mengendarai kuda hitam pula. Senjatanya adalah pedang seperti yang dipakai anggar (rapier).

Tokoh yang satu ini mempunyai musuh bernama Kapten Ramon dan bawahannya adalah Sersan Gonzalez. Mereka adalah lambang dari penguasa yang sewenang-wenang. Sedangkan aslinya Zorro (Diego La Vega) adalah bangsawan atau orang kaya di wilayah tersebut yang dalam keseharian malah berteman dengan Sersan Gonzalez.

image

Versi kartun ini mempunyai tokoh lain yang jago pedang, yang merupakan partner Zorro yaitu Miguel (berkostum oranye) dan Mario (berkostum putih). Tahun 95-an di televisi juga ditayangkan serial tv non-animasinya dan disana tidak ada kedua tokoh tersebut, partner Zorro adalah Bernardo yang bisu. Versi di novel juga tidak ada. Apalagi versi filmya Antonio Banderas (The Mask Of Zorro), ceritanya beda lagi.

Kenapa saya perbandingkan ketiga film tersebut, karena ketiganyalah yang pernah saya tonton. Semoga nanti ada film layar lebar dengan versi seperti The New Adventures of Zorro.

Sekian cerita dari masa kecil yang indah di desa yang damai…ooopss. Berikut salah satu episode The New Adventures of Zorro yang sayangnya berbahasa Russia.

WordPressed by Android on The Galaxy

Iklan

10 pemikiran pada “The New Adventures of Zorro (1981 TV series)

  1. Kalo jaman cilik’an ku (era akhir 80’an) juga banyak film kartun dari TVRI misal: Silver Hawk (Elang Perak), Galaxy Rangers, Centurions, Defenders Of The Earth, He-Man, M.A.S.K, Thundercats…ceritane apik2 dari pada sinetron kancrut model sekarang…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s