Celana Kain Vs Celana Jeans


Karena hilangnya ponsel saya yang jatuh dari saku ketika riding, ada seseorang yang mengasumsikan bahwa salah satu penyebabnya adalah karena saya memakai celana kain. Walaupun sesuatu yang remeh, tak ada salahnya.dibahas.

Pertama adalah istilah “celana kain” pastilah mengacu kepada jenis celana kerja resmi, atau celana kantoran atau juga bukan celana jeans. Kalo kain, jelas semuanya dari kain, termasuk kain jeans. 🙂 Dari sini belum bisa disimpulkan kenapa “celana kain” bisa menyebabkan barang mudah jatuh, walaupun bahan celananya memang tidak sekaku jeans.

Kedua adalah tentang model yang dianut “celana kain” biasanya mempunyai saku dengan bukaan vertikal sejajar dengan panjang celana. Sedangkan celana jeans umumnya mempunyai model saku dengan bukaan horizontal, tegak lurus panjang celana. Dengan model bukaan vertikal, ketika duduk di atas jok motor maka akan terdapat lubang di bukaan tersebut. Sementara bukaan horizontal justru menutup rapat ketika posisi duduk.

Dari sini dapat dilihat bahwa faktor terkuat sesuai dugaan di atas adalah bukaan bahan celana, namun model celana terutama saku. Karena ada juga “celana kain”, namun modelnya seperti jeans.

Sudah tahu kok tetap pakai model “celana kain”? Ya sebagai orang yang terikat aturan, mau tak mau harus menggunakan model itu. Toh tidak selamanya model ini tidak aman.

Sekian tulisan yang remeh ini.

Iklan

30 pemikiran pada “Celana Kain Vs Celana Jeans

  1. alhamdulillah sejak sarung hp rusak resletingnya sejak setahun lalu sekarang hp hanya dikantongi di saku celana saja, pake celana kain kalo kerja..hp aye masih aman2 saja, mungkin hape butut kali yak, jadi susah banget ilangnya :mrgreen:

    Suka

  2. hidup celana kain! :shakehand 😀
    entah kenapa blas gak seneng celana jeans, dan belum pernah beli celana jeans. rasanya saya gak nyaman pake celana jeans, juga celana jeans “gak bisa” buat naik gunung. hehe

    Suka

  3. Celana pantalon buat kerja, celana jins untuk hangout :mrgreen:
    kalo saya lebih suka pake model pantalon yang slim straight, gak ada lipetannya di bawah ikat pinggang, lubang kantungnya diagonal (jadi mirip model celana anak SMA :mrgreen: )

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s