Fungsi Lampu Senja Di Era AHO


image

Sekarang 3 pabrikan motor terbesar di Indonesia sudah menerapkan AHO, tampaknya ke depan sistem ini akan menjadi standar bagi semua motor yang ada. Dengan AHO lampu utama akan selalu menyala, bagaimana dengan lampu senja?

Dahulu lampu senja digunakan sebagai penanda keberadaan motor terutama di waktu senja sehingga terdeteksi objek lain. Senja di sini adalah ketika cahata matahari amsih dapa menerangi jalan, sehingga lampu utama belum diperlukan. Sekarang fungsi itu tergantikan oleh lampu utama, lampu senja sekarang sepertinya lebih berfungsi sebagai “ciri khas” dan “pemanis”. Misalnya kita dari jauh dapat mengetahui tipe motor dengan melihat kombinasi lampu utama dengan lamu senjanya.

misalnya untuk membedakan dua motor dibawah ini diwaktu malam tinggal lihat lampu senjanya, pasti langsung ketahuan :mrgreen:

Jika AHO banyak yang mengatakan sebagai pemborosan, apakah lampu senja yang hanya sebagi ciri khas ini bukan suatu pemborosan juga.

WordPressed by Android on The Galaxy

Iklan

28 pemikiran pada “Fungsi Lampu Senja Di Era AHO

  1. menurut ane AHO selain pemborosan juga penyumbang panas terhadap suhu bumi…bayangkan saja kalo ada 10juta motor yg berlalu lalang di siang hari dan menyalakan lampu utama semua…hmmm…..betapa panasnya negeri ini!

    Suka

  2. begitulah…. pejabat pejabat kita yang sepertinya punya posisi belum pas pada tempatnya. ada sisi lain yang menggembar gemborkan hemat energi… ada juga yang cari……cari……

    Suka

  3. AHO adl sist lampu yg di adopsi dr luar negeri, dimana setiap motor harus menyala lampunya, karena diluar negeri cuacanya tdk seterang di Indo, lbh mendung.

    Nah di indo peraturan ini menjadi tdk masuk akal,. ya biasa UUDuit
    kl kl suatu peraturan gol, maka ada duit yg mengalir

    Mending gw ksh kencing gw aja yg mengalir k agt dpr/mpr eheheheh

    Suka

  4. Ping balik: Fungsi Lampu Senja Skywave | Maskur's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s