Jangan Lebar-lebar Mbak, Bahaya


Sering saya temui, pengendara sepeda motor yang keberaniannya nanggung. Dalam hal ini adalah nyali ketika menyalip. Mereka berani menyalip kendaraan besar, namun dalam perhitungan jarak amannya bermaksud cari aman, namun bisa jadi bahaya. Ketika menyalip mereka mengambil jarak yang terlalu lebar, jauh dari objek yang disalip namun makan jalur lawan terlalu banyak.

Dalam menyalip kendaraan besar memang kita harus memperhitungkan jarak kita dengan objek yang disalip, namun juga memperhitungkan ruang yang kita lalui di jalur lawan. Sering ketika akan menyalip, di depan sudah ada motor lain yang menyalip terlalu lebar sehingga kita tidak bisa ikut menyalip karena jalur kita tertutup, jika mengikuti motor di depan waktu kita yang tidak cukup. Atau juga ada motor dari arah lawan kita menyalip terlalu lebar sehingga kita harus minggir bahkan berhenti dulu.

Dan kenapa hal itu saya temui mayoritas ada pada pengendara wanita alias lady biker.

Artikel terkait:

Iklan

27 pemikiran pada “Jangan Lebar-lebar Mbak, Bahaya

  1. bener… kadang kadang biker wanita itu aneh… Pernah pas lg driving, udah pelan – pelan banget, tapi si lady biker gak ndang nyalip… liat di spion, kayaknya mau nyalip tapi ngga jadi… gitu terus sampe beberapa kali… Padal arus dari arah berlawanan sepi… 🙄

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s