Saya Membutuhkannya


Spyshot tools yang saya pakai selama ini adalah kamera ponsel. Kenapa bukan kamera digital saku? Yaah itu masalah kepraktisan. Sekarang ponsel adalah piranti wajib untuk dibawa kemana-mana

Mungkin masih belum terlalu umum orang memotret sesuatu yang sudah umum di jalanan, buat apa sih? Kalo dengan.kamera, hal itu akan tampak jelas. Beda jika dengan handphone, bisa disamarkan dengan pura-pura sms ata yang lain.

Saya dulu punya 2 ponsel berkamera yang biasa saya gunakan untuk berspyshot. Satunya 2MP-non AF (N6120c), satunya 5MP-AF(SGA). Walapun jelas lebih bagus yang punya resolusi besar, namun yang 2MP punya kelebihan yang menguntungkan.

Walapun hasilnya kalah jauh tapi kamera N6120c lebih cepat dan mudah digunakan. Dia langsung memotret begitu ditekan tombolnya. Momen yang kita perlukan bisa langsung didapat. Selain itu adanya tombol fisik dan tombol khusus kamera juga sangat memudahkan. Keuntungan selanjutnya adalah karena bentuknya yang kecil mantap di genggaman. Selain itu karena menggunakan keypad konvensional, bisa digunakan satu tangan dalam mengoperasikannya dan mudah membuka kunci tombolnya.

Bandingkan dengan kamera si SGA. Dia berpikir terlalu lama ketika meng-capture gambar. Layar sentuh tanpa tombol khusus kamera juga menyudahkan. Susah digunakan dengan satu tangan. Selain itu karena saya menggunajan pattern sebagai pengunci ketika stand by(biar aman), maka saya sering salah ketika membuka screen-locknya.

Sejak hilangnya N6120c, saya kerap terlewat beberapa hal yang ingin saya capture. memang perlu penggantinya nih..

Iklan

39 pemikiran pada “Saya Membutuhkannya

  1. Itu efek AutoFocus, karena si HP harus nyari titik yang mau di fokuskan dulu baru dia memotret, Kalau kayak Galaxy S, dia tombol shutter kameranya udah kayak kamera digital, jadi bisa diteken setengah dulu buat fokus terus diteken full untuk ngambil gambar.

    Tapi keuntungannya HP, kalau lagi foto yang agak-agak spy gitu gak mencolok kayak Kamera digital atau SLR, apalagi kalau tanpa Flash, bisa gak sadar tuh yang difoto.

    Suka

  2. Sebenernya untuk urusan multimedia, smartphone symbian masih jauh unggul dibanding smartphone android ato WinMo. Gadget saya ada 2, Nokia E72 dan Samsung GT-B7320. Meski selevel, Kalo urusan spyshot dan jepret menjepret, E72 jauh lebih sip. Nggak kalah dibanding pocket camera, lha wong dilengkapi lensa carl zeiss dan autofokus, meski belum pake xenon flash.. Usul saya, untuk pengganti 6120c ya E72 aja, 2nd nya cukup terjangkau kok :mrgreen:

    Suka

  3. Etapi kalo form factor yang mendekati 6120c sepertinya ya E52.. Meski kemera lebih inferior dibanding E72. Bagi saya Eseries Nokia sepertinya punya daya tarik tersendiri dibanding smartphone lainnya seperti Android ato Blakberry. Meski jadul, tapi tetep powerful, terkesan serius dan elegan.. Messenger of Steel

    Suka

  4. Galaxy Ace pake shutter di screen?

    mau aplikasi camera yg shutternya ambil dari tombol volume?
    di Market ada Camera Advance.. di Bla*kmarket ada Camera Advance Pro.. gratis, hehe..

    Suka

  5. Mau yg cepat kalo jepret pk soner,tp e52 jg oke loh
    ne koment pk e52
    kl cr murah n flexyble cr k750 ato k800 bener2 valueble banget 2nd nya..

    Suka

  6. kalo saya sih sudah males pake nokia.. sama-sama non autofokus, kamera se sedikit lebih baik hasilnya.. kemaren coba beli nokia, baru setengah tahun sudah harus masuk ncc karena mati total (padahal jarang buat telpon, cuma buat internetan aja).. padahal pake se, umur lebih dari 2 tahun masih hidup normal padahal puluhan kali jatuh sampe sudut layar retak (padahal lagi hp touchscreen, g700)..

    Suka

    • Justru punya pengalaman kalo SE itu fitur bagus, lengkap, harga murah tapi mudah rusak. Teman make SE K630 buat modem, bentar aja udah restart. Servisnya susah tempatnya, padahal di Semarang lho.
      Padahal aku juga mau pilih SE. Pilih Nokia karena walopun belum tahu ketahanannya, tapi tempat servisnya banyak.
      Akhirnya pilih Nokia 6120c, buat telepon, sms, mms, video call, jatuh sering dan paling ekstrem adalah buat modem selama 2 tahun..kalo sabtu minggu bahkan seharian…tetep tidak berkurang kenampuannya.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s