Kok Oli Gardan Sih?


image

Sewaktu servis Skywave saya bertanya apa sudah waktunya CVT di cek? Mekaniknya bilang nanti kalo sudah 30.000 km. Padahal motor saya baru 16.000 km. Kalo ganti oli CVT katanya tiap 8000 km, berarti waktunya ganti nih.

Oli khusus CVT ini ternyata ada juga produk SGO. Seharga 12 ribu, transmission oil motor saya pub baru. Efeknya gimana? Kesan pertama yang pasti putarannya lebih enteng, tapi apakah itu efek olinya atau karena motor memang habis.diservis. Tapi kok pada nyebutnya oli gardan ya? Kan motorku nggak pake gardan. :mrgreen: 😯 Terus, apa benar oli CVT sama dengan oli gardan?

WordPressed by Android on The Galaxy

Iklan

15 pemikiran pada “Kok Oli Gardan Sih?

  1. heum, klo gag salah CVT gag pake oli deh . yang dimaksud gardan ama mekanik tu part yang menghubungkan sistem CVT am roda belakang yang murni ngandelin roda gigi, umumnya y disebut gardan (cmiiw) walaupun pada dasarnya gardan sendiri emang khusus buat kendaraan dengan penggerak roda lebih dari satu..
    😀

    Suka

  2. Ping balik: Impresi Yamalube Plus SGO Transmission Oil Di Skywave « Learning To Live

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s