Disayang-sayang, Eh…Ternoda Juga


image

Barangkali anda pernah mengalaminya. Punya motor baru ataupun lama, dengan konndisi halus mulus, dieman-eman, disayang-sayang…kotor dikit di lap, tanah nempel di cuci….pas pada waktunya eh…ternoda juga. Motor jatuh karena berbagai sebab, pasti kesal. Apalagi penyebabnya bukan kita sendiri, misal jatuh ketika dipinjam teman, level kekesalannya akan bertambah.

Saya sendiri selalu berusaha merawat motor saya termasuk kemulusan bodynya. Namun apa daya, kalo sudah waktunya motor jatuh juga, dan semuanya terjadi ketika dibawa istri. Marah? Memang, tapi motor lecet bisa dicat, kalo kulit manusia kan tidak, jadi ketika dikasih tahu kalo jatuh, pertanyaannya bukan :”motornya seperti apa?” Tapi :”kamu tidak apa-apa kan?

Kasus lain dialami kakak ipar. Dia beli Tiger asimetris 2 tahun lalu, memenuhi permintaan anaknya. Tapi karena dieman-eman, ketika anaknya kuliah di Jogja, motor tidak diperbolehkan dibawa, namun dibelikan motor lain. Karena kakak ipar saya kerjanya di Papua, jadi motor ini jarang dipakai. Odometer masih di angka 8000-an. Dipakai ketika si bapak atau anaknya pas pulang, kalo keseharian yang pake malah istrinya buat jarak dekat. 😯

image

Namun, ketika sudah waktunya, ya sudahlah. Ketika lebaran, motor dibawa si anak, lalu tabrakan dengan orang mabok. Hasilnya : body baret, spion pecah, fork depan dan segitiganya bengkok.

image

image

Kalo anda yang mengalaminya?

WordPressed by Android on The Galaxy

Iklan

27 pemikiran pada “Disayang-sayang, Eh…Ternoda Juga

  1. ha hai jadi inget motor baru 6bln…. ndlosorrrr tunggal karna buru2 kesiangan masuk kerja lembuuur……karna ada batu di tengah jalan plus g ati2 wkwkwk body motor n yg punya g cuma lecet tapi coak

    Suka

  2. kalo nggak lecet, bukan motor harian namanya… xixixi :mrgreen: coz di parkiran biasanya nambah tu jumlah lecet. Untung, bodi plastik si revi murah, hahaha 🙂

    Suka

  3. Vega ZR saya, hari pertama/perdana dipake ke jalan raya,langsung ndlozooooor nggedubrak diserempet motor. Body motor yg tadinya mulus kinyis2 (walaupun beli second), langsung cacat. Asli sedih pakdhe. Baru hari pertama kok udah ngalamin kaya gitu. Tapi biar begitu, sampe sekarang masih rajin saya rawat. Dipoles biar tetep kinclong. Soalnya kalo diliat agak jauh, lecet2nya ngga keliatan,ketutup sama silau kinclongnya :mrgreen:

    Suka

  4. mirip kasusnya dengan PCX ane.. kesel, gondok, seidikit trauma [skr udah engga].. rasanya pengen beli baru aja deh parts yg gores..
    beberapa bulan setelah jatoh, eh malah cium pantat angkot…

    sejak saat itu, udah ga begitu sayang sayang lagi.. gores, cuek.. kotor-kotor, cuci klo sempet aja.. paelakukan seperti layaknya benda mati yg di pakai harian deh..

    mungkin gejala sayang motor lagi bakal ada klo dah cat ulang beberapa tahun kedepan:P

    Suka

  5. “Punya motor baru ataupun lama, dengan konndisi halus mulus, dieman-eman, disayang-sayang…kotor dikit di lap, tanah nempel di cuci….pas pada waktunya eh…ternoda juga.”

    ia makanya mungkin jangan terlallu disayang ??? hihiiii
    jadi manja motornya ..

    nice info

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s