Turing Singkat Koboys Banyumas Goes To Jogja Part 1 – Jalur Selatan


Akhirnya kesampaian juga, kami dari rombongan Banyumasan mengedakan perjalanan ke Negeri Jogjakarta, bertemu dengan sedulur-sedulur koboys di sana. 

Kali ini saya akan menceritakan hal-hal yang saya temui di jalan samapi di tujuan awal yaitu rumah Pak Hadiyanta.

Semula, rombongan direncanakan akan berjumlah 6 orang dengan 5 motor. Namun berita terakhir menjelang keberangkatan, Kang Nurjati tidak bisa ikut karena tugas. Satu lagi yaitu Bro Imam, berangkat duluan menggunakan mobil. Akhirnya hanya 5 orang dengan 3 motor yaitu saya (Jupiter MX), Cak poer (beat), Kang Chubby dan Kang Uung (mio).

Jam 9 lebih akhirnya rombongan berangkat. Masih agak malu-malu betot gas, jadi hanya jalan sekitar 60-70 km/jam. Jalan stabil dari Buntu sampai sekitar Kutowinangun. Selepas Kutowinangun, melihat kondisi memungkinkan, saya meninggalkan rombongan untuk mencoba kemampuan motor. Menjelang Kutoarjo saya berhenti minum sambil menunggu rombongan sampai. Agak lama juga sampainya, saya siapkan kamera..ehh malah tertutup truk. Ternyata sempat mampir SPBU mereka.

Memasuki Kutoarjo Cak Poer dan Kang Chubby di depan, sudah tidak terlihat. Saya dan kang Uung berjalan sedang-sedang saja. Namun memasuki jalan lingkar Purworejo, gatel juga melihat trek yang kosong dan longgar serta asseeek buat berjalan kencang. Saya meninggalakan Kang Uung sampai Bagelen saya menurunkan laju Jupiter MX.

Tiba-tiba hape bunyi, hape bunyi keras sekali, aku jawab dia memaki, tukang kredit nagih janji, okelah kalo begitu okelah kalo begitu…Ternyata Cak Poer menelpon, dan dia bilang : “Aku kena tilang!”. Rupanya ada PJR yang menghadang dari balik tikungan, dan Cak Poer melanggar marka jalan, 50 ribu melayang.

Di atas jembatan kereta double track saya menunggu mereka. Kemudian kami berjalan beriringan menikmati trek Wates – Jogja yang mak nyusss.

Sampai di Sedayu, berusaha mengandalkan Google Latitude untuk mencapai rumah Pak Hadi. Ternyata begitu sampai di lokasi awal di trace, Pak Hadi kok posisinya pindah. Akhirnya tanya-tanya dan telepon-telepon. Sampailah di Sedayu, shalat dan langsung menyate bareng.

Alahdulillah…sudah lama tidak melakukan perjalanan dengan motor

Iklan

23 pemikiran pada “Turing Singkat Koboys Banyumas Goes To Jogja Part 1 – Jalur Selatan

  1. mas pulisine cengengas-cengenges wae, padahal kalo ngeluarin “kartu sakti” yo bablas :mrgreen: , yo wis ikhlas kok….soale pas hari itu memang tanggal tua xixixixi 😆

    Suka

  2. ngerti nek plat nomere luar kota, yo wis ditilang ae.. yo koyo ngono kui kelakuane.. :mrgreen: btw di purworejo kok berani ngebut to pakdhe? mudik lebaran kemaren saya turing purworejo-jogja ampun2an dah.. jalannya keriting abiss sampe bagelen… buat kenceng dikit, badan langsung rontok semua.. tapi kalo dah masuk wates, lumayan mulus… 😀

    Suka

  3. pernah ketilang juga di jalan lingkar purworejo, pas lampu merah pas tanjakan, di depan ada truk gandengan, niat hati mau nyelip *takut kunduran :D* eh.. dari depan malah di hadang pulisi, apes..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s