Kena Tilang Di Tugu


Lihat foto di atas, posisi saya lagi di Sarkem. Lho! maksudnya di perempatan jalan Pasar Kembang Jogjakarta. Tampak ada Cak Poer, Kang Uung dan Polantas. Wah kenapa lagi? Tilang lagi? Benar!!! Ini memang kena tilang lagi…Kok bisa langganan gitu?

Setelah kena tilang ketika berangkat, Cak Poer memang kena tilang lagi di Stasiun Tugu. Kesalahannya adalah karena seperti foto di bawah ini:

Jalan berpintu yang menghubungkan Jalan Pangeran Mangkubumi dengan Malioboro dan memotong rel di Stasiun Tugu ini boleh dilewati Sepeda Motor, syaratnya harus dituntun. Begitu kata bapak tukang becak di utara Stasiun. Setelah melewati Jalan Pasar Kembang baru mesin dinyalakan.

Sebenarnya kami sudah tahu akan hal itu, namun ketika sedang mengawasi keadaan untuk meyakinkan kebenaran, ada motor Ninja biru yang dengan PD-nya melintas rel ke arah selatan. Mio dan Beat segera menyusul, saya juga bersiap. Ketika Kang Uung dan Cak Poer sudah melewati beberapa rel, sang Ninja sudah sampai jalan aspal, tiba-tiba nongol pak Polantas, kenalah 3 motor di depan saya. Posisi saya belum sempat masuk rel pertama, segera saja saya turun dari motor dan menuntunnya sampai lampu merah Sarkem.

Ternyata Ninja biru itu jug a”orang asing” di Jogja, pantesan begitu konfindennya melintas. Untunglah dengan negosiasi “tertentu” kami bisa melanjutkan perjalanan kembali.

Jadi yang belum tahu mendingan tuntun motor bentar daripada kena tilang, atau kalo mau terus saja menikmati cornering sebentar di bawah rel. πŸ™‚

Iklan

45 pemikiran pada “Kena Tilang Di Tugu

  1. sebenarnya khusus hari itu jalur “tempat nuntun kendaraan” memang lg d buka, kalo hari biasa sepertinya kendaraan bermesin bener2 ga boleh lewat (meski dituntun), cmiiw πŸ™‚

    Suka

  2. hihi, aneh ya oom..
    ketentuannya yang boleh liwat untuk kendaraan tak bermotor, tapi walopun dituntun, tetep aja sepeda motor itu kendaraan yang ada mesinnya. cuma mesinnya dimatiin..
    hihi :mrgreen:

    pengertian kendaraan bermotor:
    Kendaraan bermotor adalah kendaraan yang digerakkan oleh peralatan teknik untuk pergerakkannya, dan digunakan untuk transportasi darat (wikipedia)

    Suka

    • Yo ngga aneh tho. Lha kalo dituntun yg menggerakkan kendaraan kan bukan mesin tapi “sikil”, jadi udah keluar dari definisi kendaraan bermotor. πŸ˜€

      Suka

  3. Jd inget kmrn br mudik gratisan training di all season-ibis bolak balik lwt situ. Itu sebenernya bonus buat kendaraan bermesin tapi sekalian merangkap jd jebakan betmen bg yg blm tau hi3

    Suka

  4. Saya jg pernah lewat situ sama suami saya.
    Awalnya bingung kok orang” motorny dituntun,kita liat bannya ga ada yg kempes,mungkin bensinnya abis kali yaa,pikir kita.
    Tapi sepeda ,becak juga dituntun.
    Lah kita makin bingung,sambil jalan pelan,sambil perhatikan yg lain.
    Tp untungnya ada mas” jogja yg baik bgt,masih mau ngasih tau,kalau motornya harus dituntun.
    Yasudah,langsung kita turun dari motor dan menuntun sampe penunjuk jalan malioboro.
    Untung aj masih ada orang baik yg mau ngasih tau,kalau ga mungkin kita udah ditilang.
    Tp yg masih jd pertanyaan kita,alasanny harus dituntun itu knp yaa??
    Ada yg bisa kasih tau saya alasannya knp??
    Terima kasih

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s