Biker Jangan Egois


image

Pernah membaca artikel “Biker Jangan Egois” di suatu media cetak. Ternyata melihat sendiri secara langsung. Seorang biker berpakaian dan ber-safety gear lengkap namun membiarkan pemboncengnya berpakaian apa adanya, termasuk tanpa pelindung kepala alias Helm. Padahal dari penampilannya, pengendara motor di atas adalah biker sejati, terlihat dari perlengkapan motornya, juga sepatu bikernya.

Dari foto di atas saya kurang tahu latar belakangnya, apakah pemboncengnya bertemu di jalan (untuk menolong = khusnuzon) atau rumahnya di sebelah SPBU (kalo dekat kan katanya tidak butuh helm :mrgreen:). Namun di tempat lain masih banyak biker yang dengan sengaja memperlakukan pemboncengnya tanpa perlindungan.

Misalnya saja seorang pengendara motor yang berpakaian lengkap, memboncengkan teman wanitanya yang berpakaian hot pant. Kaki sampai pahanya tanpa perlindungan sama sekali. Atau bahkan seorang ibu memboncengkan sang buah hati sendiri, tanpa helm. Sebisa mungkin kita lindungi diri kita juga keluarga tercinta.

WordPressed by Android on The Galaxy

Iklan

17 pemikiran pada “Biker Jangan Egois

  1. Pernah kok ngalamin. Udah disuruh berkali2 pake helm ama jaket,tetep aja ngga mau. Ya udah lah, daripada ngga berangkat2, dibiarin aja sekareppe dewek. Resiko tanggung sendiri. Kalo kaya gini bukan bikernya yg egois,tapi justru boncengernya :p

    Suka

  2. Egois sekali dan apatis… Cm mikir diri sendiri.. Tp jg kadang ad boncenger yg dablek ga mau pake safety gear. Bgi sy mau ga mau hrs lengkap pake safety gear. Mo jauh or deket ttp hrs safety 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s