Pencari Rumput Yang Kreatif, Efisien Dan Pemberani


image

Berjalanlah ke pelosok desa, maka akan anda temui beberapa hal unik. Seperti pencari rumput yang membawa rumput sebanyak itu. Saking banyaknya barangkali kalau ditaruh di mobil pickup, rumputnya akan memenuhinya.

Yang tak habis pikir, bagaimana pencari rumput itu mengatur sedemikian rupa sehingga pakan ternak ini bisa terangkut sebanyak itu dan tampak seimbang. Salut juga untuk ridernya yang bisa menjalankan kendaraannya yang begitu lebar dengan tumpuan di tengahnya, bahkan ketika berpapasan dengan truk:

image

Orang Indonesia itu sebenarnya kreatif, efisien dan pemberani

Kreatif karena bisa menggunakan suatu alat jauh melampaui kemampuan asalnya, bahkan mungkin tak disangka oleh pembuat motornya. Barangkali anda suka overclocking komputer? Nah semacam itulah.

Efisien, motor bermesin 100 atau 125 cc bisa menggantikan peran mobil pickup 1000 cc. :mrgree: Bayangkan kalo pemerintah mangadan efisiensi, mengganti peran mobil dengan motor, maka jalan akan linggar, kinsumsi BBM turun… 😆

Pemberani dan tidak takut mati. Samudera diseberangi, gunung didaki. Juga naik motor tanpa safety gear, muatan berlebih dll

Tapi bisa saja sang pembawa rumput itu akan berkata:
“Kiye aman mas, ari nyong tiba, ora bakal rubuh. Sukete kiye nyagak kiwe-tengen. Tenang bae rika ora perlu kuatir karo nyong.” 

(Ini aman mas, kalau saya jatuh, nggak bakal rubuh. Rumputnya ini menyangga kanan-kiri. Tenang saja, dirimu tidak perlu khawatir sama saya)

Any question?

Lokasi di Binangun,Cilacap, Jawa Tengah

WordPressed by Android on The Galaxy

Iklan

11 pemikiran pada “Pencari Rumput Yang Kreatif, Efisien Dan Pemberani

  1. “Kiyeaman mas, ari nyong tiba, ora bakal rubuh. Sukete kiye nyagak kiwe-tengen. Tenang bae rika ora perlu kuatir karo nyong.”

    lucu banget bahasane… 😆
    tapi sesama ngapakers tetap damai y… Aku jg bangsa ngapak kok…

    Hidup ngapak!!

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s