Makin Banyak Wanita Naik Motor Sport


Wanita naik motor sport? Ah biasa saja bukan sesuatu yang baru. But you must agree if it a little bit unique and eyecatching, especially in Indonesia. Kalau ada wong wadon numpak motor lanang, pasti banyak mata yang meliriknya.

Paling sering terihat dijalanan motor sport dikendarai oleh wanita adalah Yamaha Vixion. Dari kota sampai pelosok desa di pegunungan pernah saya lihat mengendarai Vixion. Barangkali karena selain motor ini memang merajai pasaran, bodynya termasuk imut. You know lah..wanita kan suka barang-barang yang imut.. :mrgreen:

Selain Vixion motor sport lain yang pernah saya lihat dikendarai wanita adalah : Tiger, Mega Pro, New Mega Pro, Thunder 125, Ninja 150, Ninja 150 RR, Ninja 250 R, RX King, GL Pro..bahkan motor lawas berupa CB Glatik pernah saya lihat di daerah Wangon bulan Agustus kemarin. Sayangnya kondisinya tidak memungkinkan untuk mengambil gambar.

Kenapa yah walaupun sudah banyak, wanita riding with sportbike itu masih dianggap ora umum?

Barangkali karena banyak pendapat bahawa wanita tidak bisa menggunakan kopling manual, bahkan sampai motor bebekpun…seperti di tulisan :Biker Perempuan Dan Kopling Manual. Pendapat ini masih kurang logis, hanya karena kurangnya pembiasaan saja.

Yang paling logis adalaha masalah bobot kendaraan dibandingkan dengan tenaga kaum hawa. Berat motor sport jelas diatas motor bebek mapun skutik kecil yang ada di sini. Motor sport paling enteng adalah Vixion, yaitu 113 kg. Dengan berat di atas rata-rata maka wanita yang pada umumnya tenaganya lebih kecil dari pria maka akan kesulitan mendorong atau menuntun ketika mesin mati atau bahkan memberdirikan ketika jatuh.
CMIIW

Atau juga, untuk motor sport lama semacam GL Pro tidak dilengkapi electric starter. Dan genjotannya lumayan membutuhkan tenaga. Selain berat juga bikin betis jadi kayak binaragawan. 🙂

Ada pendapat lain?

WordPressed by Android on The Galaxy

Iklan

38 pemikiran pada “Makin Banyak Wanita Naik Motor Sport

  1. berarti pasar motor sport bisa terus membengkak dunk? ga cuma yang di prediksi sekitar 8-10% sajah….

    katanya jumlah kaum hawa lbh besar populasinya di bumi ini, kalo tren ini terus berkembang, bisa jadi cita2 om benny-beiber bisa lebih cepet tercapai 😛

    Suka

  2. adik ane cewe,,,sekarang kelas 3 SMA…

    dia dari kelas 1 SMA suka nya naek vixion ane…
    padahal udah ada supra 125 sama vario di rumah…

    tetep aja keukeuh pengen dibeliin ninja 250… :gila:

    Suka

  3. ora umum, sebab cowok aja pake skutik..kok cewek repot2 pake motor laki.. gitu katanya.. tapi kalo dibalik, cewek aja biasa aja tuh pake motor laki..masak cowok pake skutik..xixixi..logika dibalik2…

    http://boerhunt.wordpress.com/2011/10/28/parkiran-khusus-difable-biker-penyandang-keterbatasan-fisik-ternyata-sudah-diusulkan-bagaimana-dukungan-komunitas-biker-lain/

    http://boerhunt.wordpress.com/2011/10/31/lagi-lagi-kisah-arogansi-di-jalanan-patut-jadi-renungan-untuk-semua/

    Suka

  4. 7. bayuonvixion – November 2, 2011

    adik ane cewe,,,sekarang kelas 3 SMA…

    dia dari kelas 1 SMA suka nya naek vixion ane…
    padahal udah ada supra 125 sama vario di rumah…

    tetep aja keukeuh pengen dibeliin ninja 250… :gila:

    Salut gw ama adiknya..
    Gw aja cowok br dibolehin ortu naik mtor wkt kuliah, itupun motor bebek. Adik lu cewek wkt kls 1 SMA udah bw Vixion. Klo ke sekolah kan pake rok, gmn wkt naek motornya?
    Udah gitu motor laki kan berat. Gw aja keberatan wkt coba nuntun motor laki, aplagi klo cewek.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s