Impresi Shell AX7 Di Jupiter MX Part 2 – Nyaman Ketika Dingin


Setelah impresi sebelumnya, ada satu hal lagi yang saya rasakan dengan Oli Shell AX7 di Jupiter MX. Selama menggunakan oli ini, performa motor jauh berbeda antara kondisi dingin dengan panas. Penjelasannya seperti ini: Memang logis kalau performa oli motor itu lebih baik ketika kondisinya dingin. Karena oli juga berfungsi menyalurkan panas. Karenanya beberapa motor memasang oli cooler sebagai alat bantu pendinginan. Namun dari pengalaman dengan motor dan oli lain sebelumnya, baru saya temui perbedaan performa yang cukup mencolok antara kondisi panas dengan dingin. Terutama setelah beberapa ratus kilometer di tempuh.

Jika saya masuk kerja di pagi hari, tarikan motor nyaman dan mesin terasa halus. Sampai di kantor di parkir, dan biasanya sekitar jam 2 akan terkena panas matahari karena kondisi parkir. Begitu pulang walau cuma kepanasan 1,5 sampai 2 jam mesin rasanya kasar. Suatu hari motor saya parkir di tempat yang terlindung dari panas matahari sepanjang hari, efeknya ketika pulang mesin terasa halus seperti ketika berangkat di pagi hari.

Apalagi di hari Senin pagi hari, mesin terasa paling halus. Karena Sabtu-Minggu biasanya motor banyak nganggur atau bahkan tidak dipakai sama sekali.

Monggo dishare barangkali ada yang punya pengalaman lain

WordPressed by Android on The Galaxy

Iklan

38 pemikiran pada “Impresi Shell AX7 Di Jupiter MX Part 2 – Nyaman Ketika Dingin

  1. coba de pake repsol moto 4t, kata mekanik bagus…ane nti mo coba sih tpi nanti masih lama coz baru ganti enduro racing 4t yg kemasan baru…

    Suka

  2. baru nyoba ax5 pak dhe. . . . yang ax7 lagi kosong. . .
    memang tarikan enteng banget gak pake acara ngeden, naik ke rpm 9.000 juga enteng banget , beda kalau make oli standar

    keep brotherhood,

    salam,

    Suka

  3. Ane koq suka Enduro Racing harga murah, full syntetic, plus wangi
    dulu bawaan motor ane Repsol ( Honda International std kalee ) malah g enak berat starternya

    Suka

  4. ane pernah pake repsol nyang 1lt, tarikannya berat padahal baru 1000km, trus ganti ke castrol, lumayan juga 1500km ane rasain masih enak dibanding ama repsol. Ane ganti oli tiap 1500-2000km, coz klo lewat olinya udah bnyk berkurang. Pakai prima xp enak juga, tp itukan oli mobil, daripada terjadi hal hal yg di inginkan mending ane ganti haluan lagi. trus ganti pake shell helix, lagi2 oli buat mobil, tapi aneh, sama bengkel di pinggir jalan di rekomended macem prima xp. karena udah dituang mau Gak mau ane byar. trus ganti Pakai enduro lumayan juga, murah meriah. tapi sekarang ane lagi mau coba pake shell ax7, semi sintetik kemarin ane baru beli di pom bensin shell, lumayan juga harganya 2x harga enduro.

    Suka

  5. gw dari dulu lbh suka pk merk castrol,
    terutama castrol active & castrol power-1,
    teknologi trizone & power release’nya bikin mesin awet & slalu bertenaga,
    stabil di kondisi mesin panas krn ga menguap & ga menjadi kerak di mesin,
    becoz castrol lebih dari sekedar oli,
    pelumas ber’teknologi,
    apa lg jika motor’nya di kasi mnm pertamax sperti di MX gw,
    castrol power-1 berkolaborasi dgn pertamax oktan 92
    hasil’nya sangat memuaskan dech.
    silahkan buktikan

    Suka

  6. jup mx 2012 rute jln 110km/hari PP luar kota kecepatan 80 km/jam.. Pke oli yamalube tapi swara mesin kasar. Oli apa yg mantap? Shell atau motul atau castrol. bear mahal tapi kualitas terjamin baik utk mesin motor. Oli apa?

    Suka

  7. motor mx 2012 ku juga cepet panas pake ax7 10w-40, salah apanya coba y? jalan cuma 30km kec 70an km/jm mesin jd panas bgt,
    salah oli? salah kekentalannya? apa salah mesinnya y?

    Suka

  8. Motor gwa NJMX 2011 pakek yamalube tetep enak dan enteng bwt pakek 110km/hari di kecapatan 90-110km/jam, ganti tiap 1500-2000km, bahanbakar pertamax plus.
    Ni mau nyobak pakek castrol power 1 full syntetis, wish me luck guys:D

    Suka

  9. ane juga pake di njmx ane ,
    sbelumnya pake yamalube .
    Beda sih rasanya .
    Tapi ga terlalu ‘wow’ bgt .
    Pemakaian ax7 0-300km :
    pindah gigi alus .
    Tarikan halus .
    300-1000km :
    pindah gigi jadi kasar , bunyi cletak sangat keras waktu oper .
    Tarikan masih halus.
    Tapi kok getaran mesinnya parah bgt ya , ampe kesemutan .
    Panas nya juga nampol bgt di mesin .
    Overall lebih mending drpd yamalube .
    Setara ax7 harga 50rban yang lebih bagus kualitasnya adakah ?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s