Nostalgia Komentator-Komentator Blog Motor Jaman Dulu – Yahonsuwakanja


Sedikit nostalgia kembali ke beberapa tahun yang lalu, ketika itu blog motor belum banyak seperti sekarang dan para komentator hampir belum saling kenal apalagi saling ketemu. Jaman dimana bakar-bakaran masih sama panasnya namun isinya masih logis, melibatkan ilmu permotoran bukan ilmu cela-celaan.

Ada satu komentator yang lumayan santun namun kritis. Tidak bombastis tapi eksis. Nicknamenya Yahonsuwakanja. Dari namanya jelas beliau berusaha netral, karena merupakan singkatan dari merk-merk : Yamaha – Honda – Suzuki – Kawasaki – Kanzen – Bajaj. Sayang salah satu merk yaitu Kanzen sudah dikatakan sekarat.

Dulu kang Yahon ini biasanya berkomentarnya biasa saja, netral dan tidak panas. Tapi kalau sudah menyangkut motor garuk tanah, motor ber ban pacul dan yang semacam trail, enduro dll dll dia akan intens dan ketehuan bahwa bidanganya adalah itu. Kata Nuno De Javu kang Yahon ini adalah tukang macul. :mrgreen:

Sampai sekarangpun beliau masih eksis sebagai komentator, terselip diantara komentator-komentator generasi baru. Dan alhamdulillah saya sudah pernah ketemu dengan beliau. Bahkan dikasih kesempatan mencoba salah satu motornya Montsrac Enduro 200  di suatu acara Adventure di Cilacap. Kapan-kapan katanya suruh nyoba motornya yang lain yaitu Honda CRF…wow 😯 Bahkan saya dikasih kaos jersey tukang pacul seperti ini:

WordPressed by Android on The Galaxy

Iklan

18 pemikiran pada “Nostalgia Komentator-Komentator Blog Motor Jaman Dulu – Yahonsuwakanja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s