Cek Lagi Saklar Lampu Anda


Hati-hati di AHO Era ini. Bagi pemilik motor yang masih menggunakan saklar alias perlu on-off untuk mengoperasikan lampu utama anda. Terlepas dari pro dan kontra yang terjadi di masnyarakat. Bahkan jika anda termasuk yang sangat tidak setuju sama sekali-pun, tetap harus memperhatikan status saklar lampu. Kalo tidak, bisa jadi pas ada Operasi Polisi anda harus kena tilang. 

Pengalaman saya kemarin sewaktu takziyah ke Bumiayu, begitu masuk wilayah Kabupaten Banyumas yang lumayan ketat tentang aturan Daytime Running Lamp (setidaknya dibandingkan Cilacap), ternyata lampu utama saya dalam kondisi off. Jika saja ada operasi polisi pasti saya kena tilang. Saya baru sadar setelah berusaha memperingati kendaraan dari depan yang akan menyalip dengan memainkan lampu jauh dan dekat, kok lampu biru tidak menyala.

Saya selalu menghidupkan lampu utama saya baik jalan maupun berhenti. Tidak tahu kenapa kok ini switched off. Ada beberapa kemungkinan yang barangkali terjadi dan perlu diwaspadai:

  • Motor yang saya pakai (skywave) biasanya diapakai istri, barangkali waktu di parkiran pasar ada yang mematikan saklarnya. Jadi waspada untuk motor yang dipakai juga oleh orang lain serta habis diparkir dan di tinggal di suatu tempat.
  • Mungkin di rumah anak saya yang mematikan saklarnya.

Otherwise:

  • Motor habis dicuci, baik sendiri apalagi di tempat cucian umum.
  • Motor habis melewati jalan kampung dimana banyak orang ngumpul, biasanya untuk menghormati, kita mematikan lampu dan lupa menghidupkan.
  • Tombol lampu tergeser tanpa sengaja.

Ada pengalaman lain? Silahkan di bagi disini

Jadi sebelum jalan, sebaiknya cek kembali switch lampu utama anda (yang belum AHO). Kalo tidak : Klik Byar! Nggak Byar! Ya Bayar

Iklan

11 pemikiran pada “Cek Lagi Saklar Lampu Anda

  1. kudu dicek terus

    motorku kelistrikan masih AC belum full DC, pas lagi ngebut, narik gas, setelah itu cek lampu masih nyala gak? (tangan kiri dijulurkan ke depan headlamp)

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s