Beberapa Hal Tentang Bensin Eceran


image

Bensin eceran, sesuatu yang tidak penting. Ini bagi yang tinggal di kota, dimana tersedia SPBU. Namun beda cerita ketika anda masuk wilayah pedesaan, apalagi yang terpencil. Penjual bensin eceran merupakan sesuatu yang vital…pokoknya sesuatu banget lah… :mrgreen:

Dulu jaman minyak tanah belum “dihapuskan”, banyak kekhawatiran tentang mutu bensin eceran yang dicurigai dicampur dengan minyak tanah. Sekarang minyak tanah sudah hilang, ada pun harganya lebih mahal. Jadi sangat kecil kemungkinan bensin eceran dicampur dengan minyak tanah.  Bagi saya sudah merupakan nilai tersendiri, mengurangi keraguan akan mutunya. Palingan mereka nyari untung dari harga (5000 per liter) dan takaran volumenya yang belum tentu 1 liter.

Eits..tapi masih ada yang antipati lho…biasanya punya alasan atau argumen bahwa bensin eceran sekarang campurannya..bla..bla..bla..monggo dishare..barangkali menambah informasi.

Lho emangnya mau mbensin di eceran. Seperti saya sebut diatas, bensin eceran vital bagi manyarakat terpencil. Daripada jauh-jauh ke kota nyari SPBU, mendingan yang dekat saja. Tapi bensdin eceran juga penting buat yang lain sebagai berikut:

  • Kehabisan bensin ditengah jalan. Pernah mengalami?
  • Bensin menipis, tapi masih jauh dari SPBU, khawatir tidak cukup.
  • Ada lagi???

Lho kok jadi panjang yah..padahal saya cuma mau nanya :

Kenapa botol bensin eceran selalu sama seperti itu bentuknya? Terus itu botol bekas apa?”

WordPressed by Android on The Galaxy

Iklan

46 pemikiran pada “Beberapa Hal Tentang Bensin Eceran

  1. Botol-botol itu dikumpulkan hampir tiap pagi dari pangkalan ojek atau pos ronda tempat ojekers / gemagusers pada nongkrong. Kemudian di bersihkan label yang menempel sehingga tersisa botol kaca yang bening …

    bengsin mam udu bensin … !

    Suka

  2. botol miras mbah….kenapa bentuknya spt itu? biar mudah waktu nuang ke tangki motor sampeyan..(bayangin kalo bentuknya silinder murni :D)…kenapa pake botol miras??mungkin botol itu yang paling pas ukurannya (+- 1ltr) dan mungkin botol itu pula yang gampang diperoleh (xixixixixixi….)

    Suka

  3. Kalo di tempat saya, yang jualan ga pernah bilang
    “1 liter 5000”
    tapi
    “1 botol 5000”

    kalo saya beli, biasanya bilang “Beli 1 botol”

    jadi, kalo 1 botol ga sampe 1 liter, dia ga bohong kan? 😀

    Suka

  4. yg ada sekarang justru minyak tanah dicampur bensin….
    harga mahal cepet habis lagi…

    masih perlu bensin eceran buat nemenin main lumpur….

    salam ngabret….

    Suka

  5. Woooi, tidak semua penjual bensin eceran gak jujur!
    Mau share pengalaman:
    Ketika Saya hidup di jaman susah (masih smp) dan harga bensin masih Rp 700, Saya pernah jadi penjual bensin eceran! tanpa mengurangi takaran dan dicampur apa2… Sehari bisa habis 100 liter untuk ngisi 2 angkot dan beberapa ojek langganan. Hasilnya lumayan biaya sekolah smp gak bergantung orangtua meskipun gak ada waktu main2.
    Proses penakarannya sendiri, bensin ditakar memakai literan beras, kemudian dimasukin via corong ke botol/jerigen bekas oli atau beli jerigen sendiri ukuran 1, 2, 5 dan 10 liter. Bensinnya beli dari SPBU dengan jerigen besar, seingat Saya untuk yang kapasitas 50liter biasanya setelah dibagi2 hampir selalu bersisa 25-50ml, tapi kalau beli di SPBU lainnya kadang pas kadang juga kurang, jadi antar SPBU sendiri ada error. Apalagi kalau saat menakar terlalu lama,, bensinnya menguap dah!!! Sedih,,, 😦

    Suka

  6. topi miring kuwi, jaman ra enak nunggang yamaha rs kehabisan bensin dua, pertama pas ga bawa dompet ninggal HP padahal bawa 2 kg telor yang mo dijual baline langsung bayar dan yang kedua ninggal SIM bawa dompet ga berisi duit (bar ditodong pacar)

    Suka

  7. di Pulau Laut sini bentuk botolnya juga gitu.. 😀 hampir di semua penjuru Kalsel penjual bensin eceran laris manis, lha wong SPBU jam 5 sore udah tutup. Saya aja seringnya ngisi di penjual bensin eceran, males ke SPBU, jauh.. gak kayak waktu saya di jakarta, SPBU pating telecek..
    kalo masalah takaran, kayaknya emang lebih dikit.. tapi yo ikhlaskan saja.. motor bebek butut saya juga bukan kendaraan operasional.. sebotol 6000 bisa untuk seminggu.. paling cuma dipake ternak teri ke swalayan ato jalan2 😀 ke kantor jalan kaki aja biar sehat 😀

    Suka

  8. sebenarnya takaran pas seliter bahkan lebih, tapi karena penempatan pas jual yg model outdoor so pasti banyak yg menguap.
    memang ada juga oknum penjual yg sengaja mengurangi takarannya, tapi percayalah ga lama pasti pelanggannya pada pindah ke tempat lain

    alhamdulillah kios bengsin eceran di kampung ga pernah sepi pelanggan, meski kompetitor pada main curang 😀

    Suka

  9. Ping balik: Bensin Eceran, Apakah Benar 1 Botol = 1 Liter | Learning To Live

  10. SILAHKAN DIPESAN MULAI DARI SEKARANG TIKET PAKET PERJALANAN ANDA UNTUK MELAKSANAKAN IBADAH UMROH / UMROH PLUS TURKI / UMROH PLUS DUBAI / UMROH PLUS AQSHA / UMROH PLUS KAIRO & HAJI PLUS…..

    LABBAIK ALLAAHUMMA LABBAIK….

    YAA ALLAH KAMI PENUHI UNDANGANMU UNTUK DATANG KERUMAHMU…

    JADWAL UMROH 2015 –2016

    15 APR 15 UMROH MURAH
    LANDING MADINAH 09 HARI = $1775 = SISA 45 SEAT

    09 APR 15 UMROH PLUS TURKI
    HOTEL*4/TURKISH 12 HARI = $2750 = SISA 25 SEAT

    11 APR 15 UMROH PLUS DUBAI
    12 HARI = $2600 = SISA 25 SEAT

    15 APR 15 UMROH 2X JUMAT
    12 HARI = $1850 = SISA 30 SEAT

    15 APR 15 = UMROH 2X JUMAT
    15 HARI = $1950 = SISA 30 SEAT

    26 APR 15 UMROH MURAH
    09 HARI = $1775 = SISA 40 SEAT

    THN 2016
    HAJI PLUS NON KOUTA
    25 HARI = $11.700 = SISA 10 SEAT

    07 MEI 15 UMROH MURAH
    LANDING MADINAH = 09 HARI = $1800 = SISA 35 SEAT

    11 MEI 15 UMROH PLUS AQSHO ISRA MIRA’J
    13 HARI = $3400 = SISA 25 SEAT

    13 MEI 15 = UMROH MURAH
    09 HARI = $1800 = SISA 45 SEAT

    13 MEI 15 UMROH PLUS TURKI
    12 HARI = $2700 = SISA 25 SEAT

    13 MEI 15 UMROH PLUS DUBAI
    12 HARI = $2500 = SISA 25 SEAT

    29 MEI 15 UMROH MURAH
    09 HARI = $1800 = SISA 45 SEAT

    13 MEI 15 UMROH 2X JUMAT
    LANDING MADINAH 12 HARI = $1900 = SISA 30 SEAT

    13 MEI 15 UMROH 2X JUMAT
    LANDING MADINAH
    15 HARI = $2000 = SISA 30 SEAT

    TAHUN 2016
    HAJI PLUS NON KOUTA = 25 HARI = $11.700 = SISA 10 SEAT

    PAKET UMROH RAMADHAN 2015

    18 JUN 15 AWAL RAMADHAN
    09 HARI = $2400 = SISA 30 SEAT

    18 JUN 15 AWAL RAMADHAN
    12 HARI = $2600 = SISA 20 SEAT

    18 JUN 15 AWAL RAMADHAN
    $2900 = SISA 15 SEAT

    1 JUL 15 LAILATUL QADAR
    09 HARI = $2600 = SISA 20 SEAT

    1 JUL 15 LAILATUL QADAR
    12 HARI = $2800 = SISA 20 SEAT

    25 JUN 15 LAILATUL QADAR
    15 HARI = $2900 = SISA 20 SEAT

    11 JUL 15 AKHIR RAMADHAN
    09 HARI = $2800 = SISA 20 SEAT

    8 JUL 15 = AKHIR RAMADHAN
    12 HARI = $3000 = SISA 20 SEAT

    5 JUL 15 AKHIR RAMADHAN
    15 HARI = $3200 = SISA 20 SEAT

    18 JUN 15 FULL RAMADAHAN
    30 HARI = $4000 = SISA 25 SEAT

    5 JUL 15 ITIKAF RAMADHAN
    15 HARI = $2400 = SISA 25 SEAT

    17 DEC 15 UMROH PROMO
    09 HARI = $1650 = SISA 45 SEAT

    26 DEC 15 = UMROH TAHU BARU
    09 HARI = $1700 = SISA 45 SEAT

    15 JAN 16 UMROH PROMO
    09 HARI = $1550 = SISA 45 SEAT

    15 JAN 16 UMROH PROMO
    12 HARI = $1675 = SISA 45 SEAT

    15 JAN 16 UMROH PROMO
    15 HARI = $1775 = SISA 45 SEAT

    15 JAN 16 UMROH PLUS TURKI
    12 HARI = $2450 = SISA 30 SEAT

    15 JAN 16 UMROH PLUS DUBAI
    12 HARI = $2450 = SISA 30 SEAT

    15 JAN 16 UMROH PLUS CAIRO
    12 HARI = $2450 = SISA 30 SEAT

    15 JAN 16 UMROH PLUS AQSHA
    12 HARI = $2600 = SISA 30 SEAT

    THN 2016 HAJI PLUS NON KUOTA
    25 HARI = $11.700 = SISA 10 SEAT

    23 FEB 16 UMROH PROMO
    09 HARI = $1550 = SISA 45 SEAT

    23 FEB 16 UMROH PROMO
    12 HARI = $1675 = SISA 45 SEAT

    23 FEB 16 UMROH PROMO
    15 HARI = $1775 = SISA 45 SEAT

    23 FEB 16 UMROH PLUS TURKI
    12 HARI = $2450 = SISA 30 SEAT

    23 FEB 16 = UMROH PLUS DUBAI
    12 HARI = $2450 = SISA 30 SEAT

    23 FEB 16 UMROH PLUS CAIRO
    12 HARI = $2450 = 30 SEAT

    THN 2016 HAJI PLUS NON KOUTA
    25 HARI = $11.700 = SISA 10 SEAT

    Hubungi Segera Marketing Kami :
    089650091317 ( 24 JAM ONLINE )
    Pin BB 54EE5486
    DHONY HADI SYAHPUTRA

    SILAHKAN COPY PASTE LINK DIBAWAH INI
    ; http://donifatatour.blogspot.com/

    SESUNGGUHNYA ALLAH TIDAK MEMANGGIL TIAP ORANG YANG MAMPU…
    MELAINKAN MEMAMPUKAN TIAP ORANG YANG TERPANGGIL, INSYA ALLAH DIANTARANYA ANDA..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s