Operasi Polisi, Kenapa Lebih Sering Di “Tanggal Tua”


Hari Sabtu kurang lebih pukul 08.15, saya tidak libur, capek dehh menuju ke kantor. Di Jalan Perintis Kemerdekaan Cilacap, tampak kerumunan sepeda motor berhenti dan tampak pula Polisi Lalu Lintas. Tak salah lagi ini pasti sedang ada operasi.

Ilustrasi Operasi polisi                          Foto : Edorusyanto

Seperti biasa, saya dicuekin polisi. :mrgreen: Muncul pertanyaan di dalam hati, :“Ini kan tanggal 26 yang artinya tanggal tua (bagi Pegawai Negeri, tapi tanggal muda bagi Swasta), Kenapa ya, operasi Polisi di Cilacap biasanya dilaksanakan di tanggal-tanggal seperti ini?”

Bagaimanapun ini bagi masyarakat kebanyakan, hal ini akan menimbulkan tuduhan dan ke-su’udzon-an alias sangkaan buruk. “Ah maklum tanggal tua, pada nyari “hasil sidang di tempat” pastinya.” 😈

Kenapa operasi polisi tidak dilakukan seminggu sekali saja. Jadi peraturan yang dibuat bisa terpaksa dipatuhi. Dan lama kelamaan jadi kebiasaan. Memang ketika operasi dilakukan, saya lihat banyak juga yang “terjaring”. Dari gerak-gerik para petugasnya, mereka ngincer lampu depan, nyala atau tidak.

Apa jika benar (su’udzon lagi), jika mereka memang “cari duit”, sengaja dilakukan tidak rutin, jadi “hasilnya” banyak. 👿

Wallahu a’lam

Iklan

38 pemikiran pada “Operasi Polisi, Kenapa Lebih Sering Di “Tanggal Tua”

  1. tradisi memang sulit dihilangkan….
    Lebih baik kita juga perlu disiplin tinggi agar para polisi ga ada alesan bwt ‘sidang ditempat’.

    Suka

  2. brengsekk….tuh..
    dibandung banyak yg kena..terutama motor2 yg tidak mnyalakan lampu siang hari…
    tempat oprasinya 200 meter setelah lampu lalin…
    pengendara yg tidak nyala waktu lampu merah-pin langsung kena…
    busyetttt….100Rb kali berapa unit…tanpa bukti ttnda terima..uangnya dikemanakan…? ? ?

    Suka

  3. 0. helm sni
    1. sim dan stnk
    2.lampu depan harus nyala
    3.lampu sein dan klakson
    4.spion
    5.tutup pentil harus sni
    6.ban gak boleh gundul
    7.gak boleh pake sendal jepit

    mbuh apa lagi yang diminta kalau lengkap semua

    keep brotherhood,

    salam,

    Suka

    • 8.stnk dan sim namanya harus sama.
      9.stnk ga boleh dari luar daerah.bila domisili dari luar daerah diminta menunjukkan ktp dan memberi keterangan dalam rangka apa dan sampai kapan disana.
      10.jok motor ga boleh warna putih.
      11.mika lampu rem harus merah,ga boleh warna putih walopun pancaran cahaya tetep merah.
      12.mika lampu sein wajib kuning.ga boleh warna putih walopun pancaran cahaya tetep kuning.
      13.jok motor ga boleh dibungkus warna putih.
      14.spidometer wajib nyala.

      ada yang lain?
      (_ _”)

      Suka

  4. ada teman pernah kejaring razia.
    minta ditilang malah polisinya ngeyel suruh sidang ddi tempat…
    berhubung teman saya tetep ngeyel minta surat tilang, ujung2nya malah disuruh jalan lagi..

    Suka

  5. namanya juga polisi….. tetap saja polisi sampai kapanpun tetap polisi dan akan terus polisi…. wkakakakakaka ora nyambuunggggg….. nek ora nana tilangan ora mangan sega padang

    Suka

  6. helm SNI pulpes
    jaket
    sepatu
    sarung tangan
    spion dua biji full sutandar
    bodi gak trondol
    knalpot standar
    lampu belakang merah standar, lampu2 sen nyala semua

    lampu depan pasti nyala setiap waktu
    spakbor belakang terpasang
    plat nomer terpasang di tempat yang benar

    makanya dicuekin polisi kalo lagi ada razia :mrgreen:

    malah pernah dlu berenti sndiri di depan polisinya, doi malah suruh ane lewat gitu aja :mrgreen:

    klopun razia STNK dan SIM, tenang aja tuh, gak ada masalah

    Suka

  7. jawappan nya cuman 1……
    lu urus aja kartu kuning lo kerumah sakit jiwa terdekat…
    trus lo cari tuh polisi rajia sambil bawa parang yang lo sembunyikan di pinggang lo… trus lo berhenti dah dkat tu polisi trus lo bacok aja smua tuh polisi… trus kalo lo tertangkap dan dituduh menyerang polisi,, lo jawap aja begini,,, gua cuman bacok anjink kok,, ngak ada tuh gw bacok polisi

    Suka

  8. STNK, SIM, Helm ,ada kaca sepion ada dua2nya dipasang,,, Tapi Kenapa POLISI suka mencari keSALAHAN,,,supaya kena denda tilangan ?????

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s