Yang Usang – Helm Kenangan


Bersih-bersih rumah, bongkar-bongkar gudang saya bisa memegang kembali sesuatu yang lamaaa menjadi teman saya ketika naik motor. Sebuah helm open-face jadoeeeeel…yang saya pakai sejak pertama kali bisa naik motor kurang lebih tahun 1994. Dan saya istirahatkan sekitar tahun 2006. Hah..dipakai selama 12 tahun ternyata…hiks..waktu yang tidak lama. Kan dulu belum tahu masalah septi riding…

Helm ini kalau tidak salah ber-merk DMI. Aslinya warna putih dengan stripping merah dan kuning. Ada dirumah sampai warnanya abu-abu penuh guratan. Pernah di cat jadi hijau tosca metalic, sisa cat mobil kakak. Lalu di ganti merah marun dof, mirip helm Yamaha sekarang. Lalu terakhir di cat hitam.

Jaman SMU, ketika pergi jauh saya pakai helm ini yang dulu tanpa kaca, karena belum musim. Waktu itu talinya sudah rusak jadi ketika saya jatuh, helm lepas dan muka saya tergerus aspal. Jaman kerja pertama kali saya juga pakai helm ini. Jaman PDKT dengan calon istri juga pakai helm ini. Sampai seminggu setelah nikah saya beli helm full-face merk DMI berwarna biru. Masuklah helm open-face ke gudang.

Iklan

16 pemikiran pada “Yang Usang – Helm Kenangan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s