Cover Muffler Itu Penting


Ini ada hubungannya dengan tulisan saya dulu yaitu Desain Knalpot (2) – Cover Knalpot. Dimana kita temui bahwa, model-model knalpot yang keren seperti Satria Fu, Revo 100 dan Supra X 125 (dua lampu)  tidak mengunakan cover heat alias pelindung panas seperti halnya yang diapaki di Shogun FD 125 SP. Dan ternyata ada juga yang menceritakan bahwa keluarganya telah menjadi korbannya yaitu kang Yahon di sini.

Suatu pagi ketika sedang jalan-jalan di sekitar temapt tinggal bersama keluarga. Saya dapati sebuah motor Revo 100 yang menambahkan cover tambahan untuk silencer knalpotnya. Barangkali pemiliknya pernah menyenggol knalpot ketika panas atau sekedar tindakan preventif saja. Namun patut di contoh juga, selain melindungi diri sendiri juga orang lain dari kemungkinan celaka.

Walaupun cuma besi siku, namun dibentuk artistik dengan aksen lubang bulat dan memanjang. Pengikatnya mengandalkan baut dan dudukan yang dipasang menempel pada dudukan silencer. Bagian belakang menggunakan pelat yang dibentuk melingkar dan di kencangkan dengan baut, sedangkan badan cover di pasang dengan keling ke pelat tersebut.

Kreatif dan tanpa las, alias tidak merubah barang aslinya.

WordPressed by Android on The Galaxy

Iklan

23 pemikiran pada “Cover Muffler Itu Penting

  1. Tp panasnya tidak extrim kok.
    Supra ku tak pake mudik trus gak sengaja tangan nyenggol pas mau nyiram ban dgn air,panas sih tapi gak melepuh.
    Tp kalau aslinya memang ada covernya(korban vixion) trus di copot itu walau jalan bentar tp udah panas.

    Suka

  2. jadi inget nonton Inbox kemaren,mas-mas naek vartech,knalpote disenggol pengendara mx boncengan ama bininya,cover patah trus jatuh,lha si mas yg naek vartech critanya nuntut; “…waduh…patah nih…gimana mas..??
    dibentak; ” masa gitu aja patah..!!?
    si mas diem aja ga berani nerusin,padahal jelas dia ditabrak… 🙂
    nek aku cover knalpot langsung tak jejelke nang c***te… 😀
    suroso ngompori ; “..lumayan tuh…gocap… 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s