Akhirnya Jatuh Juga


Sepandai-pandainya naik motor, suatu saat pasti jatuh juga. Para pembalap itu jelas ahli naik motor, toh mereka juga pernah jatuh juga. Apalagi saya yang masih belajar cara naik motor yang baik.

Di pertigaan perempatan lampu merah Buntu Kemranjen Banyumas, saya dari arah Sampang berbelok ke kiri. Mata saya agak mengawasai jalur dari timur yang berbelok ke arah yang sama dengan saya. Kecepatan tidak terlalu tinggi, tampak ada pengendara sepeda yang berjalan diagonal sambil agak menengok ke belakang. Saya paham dia pasti mau membelok. Saya klakson karena menurut perhitungan saya, saya lebih cepat. Ternyata sang pengendara sepeda jalan terus dan memotong jalur saya.

Karena agak terpecah dengan memperhatikan jalur lain, saya agak panik. Dan entah bagaimana saya mengerem terlalu keras dan Gubrakkk!!!! Dlossoorrrr……celana sobek-dengkul yang tanpa protector-pun lecet.

Ketika sadar dan meminggirkan diri, saya berpikir :”Seharusnya saya tidak perlu jatuh, karena hal seperti itu sudah sering saya alami sebenarnya. Dengan cara pengereman yang benar maka saya bisa berhenti dengan aman. Tapi……….

Ya sudah lah, takdirnyA memang begitu…ketika Allah berkehendak, sepintar-pintarnya kita, dengan sangat mudah di-lenakan oleh Allah. Barangkali ada hikmah dibaliknya. Wallahu a’lam bi Shawab.

WordPressed by Android on The Galaxy

Iklan

37 pemikiran pada “Akhirnya Jatuh Juga

  1. kemrn jg aq hbs jatoh nglindes oli yg bercecer,pdhl jln pelan2,cm salah ngerem akhirnya dengkul bengkak pe sekrg,g bs jumatan,solat aj duduk d kursi,ya Allah tnyata sehat itu nikmaaatt…semoga qt lekas sembuh…xixixi

    Suka

  2. ganti triptonic pakde #ranganggo oper gigi pake tangan 😛 … mugo ndang mari pakde ( podo nyong sering ndlozoorr) tapi karo mringis alias ra popo :mrgreen:

    Suka

  3. Ping balik: Kesialan Yang Dialami Ketika Bermotor | Maskur's blog

  4. Ping balik: Akhirnya Jatuh Lagi, Dan Perlindungan Itu Berguna Juga | Maskur's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s