[Ask] Ditilang Karena Tutup Pentil, Logikanya Bagaimana?


image

Roda belakang motorku tanpa penutup pentil. Jadi ingat “kisah-kisah” korban tilang polisi dengan alasan tanpa tutup pentil. Tak habis pikir, logikanya bagaimana ya?

Apa jika tanpa tutup pentil terus ban bisa meledak gitu? Bukankah pentil itu sudah punya mekanisme klep yang bisa menahan udara agar tidak keluar. Tanpa tutup-pun kalau kondisi normal tidak ada masalah.

Jadi, kira-kira kenapa yah kok tutup pentil bisa jadi alasan tilang. Mohon pencerahannya?

WordPressed by Android on The Galaxy

55 pemikiran pada “[Ask] Ditilang Karena Tutup Pentil, Logikanya Bagaimana?

  1. lha kalo ditilang make celana pendek gimana pak? sudah pernah soale…, apakah celena pendek itu tidak termasuk kelengkapan berkendara kali ya.

    Suka

  2. sering denger en tau, tapi kalo di daerah saia, bukan motor sasarannya, tapi R4…
    logika-nya saia kurang paham, kan mending gak pake tutup pentil daripada gak pake rem (ala alay) ato gak pake sein dan spion??
    (melubingung.com)

    Suka

  3. Suatu malam seorang petugas negara urusan lalulintas lg pengen ML sama istrinya,berhubung ìstrinya cape,jd gak mau. Sang petugas pun marah sambil memukul istrinya. Paginya ketika mau berangkat bertugas sama istrinya gak di bikinin sarapan karena masih marah. Sang petugas pun berangkat dgn jengkel dan perut kosong. Sesampainya di kantor yg terletak di samping perempatan besar itu dia melihat sebuah motor yg ngantri lampu merah,tapi sungguh sial semua yg ngantri pada tertib di belakang garis putih,kelengkapan motor dan ridernya juga komplit. ”aduh kalau gini terus gimana mau dapet mangsa buat sarapan’ gerutu sang petugas. Petugas pun semakin galau,di hisapnya sebatang rokok sisa kemarin,ketika mau nyalain korek tiba2 petugas dapet ide goblok ketika lihat motor tanpa tutup pentil terjebak lampu merah. ‘lumayan buat sarapan nih,mudah2n ridernya mau di begoin’ batin si petugas. Semprit pun di tiup,di tepikanlah motor tanpa tutup pentil tersebut.
    Petugas: selamat pagi pak?

    Rider: pagi,kenapa pak?

    P: tahu kesalahan bapak?

    R: gak tahu.stnk,sim saya ada pak. Motor juga ada spion,knalpot standar,gak ada yg di modifikasi.

    P: ban belakang motor bebek tidak ada tutup pentilnya.

    R: ha????
    Sang rider pingsan.

    Suka

  4. Belum pernah ketilang gara2 tutup pentil, tapi melihat alasannya kok ya maksa bgt kayaknya,misal ban berkurang tekanan waktu riding juga kerasa bedanya kok,

    Suka

Tinggalkan Balasan ke Maskur Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s