Lampu Rem Kedip-kedip Mengganggu Konsentrasi


Selain lampu rem warna bening yang menyilaukan. Ada lagi trend lain yang banyak dipakai oleh banyak pemilik motor terhadap lampu remnya. Hal tersebut adalah lampu rem yang berkedip-kedip. Yah…kayak lampu ambulans gitu lah…

Model seperti ini tidaklah membikin silau. Karena lampunya kecil juga tidak bening atau putih. Kalau tidak warna merah saja, ya bergantian biru dan merah. Walaupun tidak silau tapi cukup menggangu. Menurut pengalaman saya adalah:

  • Karena berkedip-kedip terus, maka akan mengganggu rider konsentrasi di belakangnya.
  • Tidak terlalu jelas batas antara dia melakukan pengereman atau tidak. Ini akan berbahaya jika terjadi pengereman mendadak. Lampu normal akan menyala lebih terang ketika kita mengerem, dan rider dibelakang secara naluri akan membaca perubahan intensitas warnanya. Lampu model berkelip-kelip seperti ini selalu berubah intensitasnya. Ketika mengerem justru tidak kentara. Rawan ditubruk dari belakang.

Yah..variasi itu boleh…“wong polisinya aja diam aja kok nggak nilang, sampean kan bukan petugas” <===(kata orang banyak). Tapi ini jalanan umum yang melibatkan orang lain. Kalo yang celaka cuma anda seorang sih monggo. Lha kalo mencelakakan orang lain? Paling juga tidak mau tanggung jawab to?

===========================================

Iklan

24 pemikiran pada “Lampu Rem Kedip-kedip Mengganggu Konsentrasi

  1. Suka bikin kedip2 manual …xixi.. biar yg belakang lebih awas kalo rem ngedadak..

    soalnya pada ga kenal ama yg namanya rem.. maen sruntulan aja.. sruduk kiri kanan… Sering tuh liat kejadian di sundul dari belakang

    Suka

  2. Modifikasi boleh, tapi jangan sampai mengganggu pengguna jalan lain. Lampu rem berkedip itu mengganggu dan cuman cuman cocok untuk odong-odong. Sekarang mana ada mobil mewah pakai lampu rem berkedip?

    Suka

  3. masalahnya sekarang banyak yg ga kenal ama lampu rem, apalagi klo macet udah nyala lampu rem gw tetep aja di seruduk. dengan berkedip harapan nya akan bikin pengendara di belakang lebih awas

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s