Saya Capek Naik Motor


Naik motor setiap hari. Untuk jarak dekat tidak ada masalah. Sesekali jarak agak jauh sendirian juga masih memungkinkan. Untuk membawa badan sendiri masih enak. Tapi kalo untuk memboncengkan, apalagi lebih dari satu pembonceng…capek! Selain bertentangan dengan hati nurani juga kasihan dengan pemboncengnya.

Tapi bagaimana lagi, keluarga berjumlah 4. Kalau tidak diajak samua pasti tidak mungkin. Kalo jarak dekat alias kota-kota bisa pake motor dua, lha kalo jarak jauh “rider satunya” tidak bisa mengimbangi. Pakai angkutan umum amat sangat tidak fleksibel, tidak nguwongke, kondisi armada sudah parah, mana tidak sampai ke tujuan, juga waktunya sangat terbatas serta lebih mahal.

Ingin rasanya mempunyai mobil, namun belum terjangkau.

Jadi untuk sekarang ini mungkin bisa dikatakan tidak ada bedanya dengan ini:

Atau ini:

Juga ini:

Hanya beda di safety gear saja

Berbelanja kadang juga membawa barang yang “agak besar”, jadi tak ada bedanya dengan ini:

Atau ini:


Serta ini:

Hanya beda di safety juga

Saya capek naik motor, sepertiny bapak-bapak di atas juga kurang lebih sama.

Butuh angkutan umum yang bisa benar-benar “nguwongke”, bukan yang seperti ini:


Atau ini:

======================================================================================

WordPressed by Android on The Galaxy

Iklan

33 pemikiran pada “Saya Capek Naik Motor

  1. luwih enak nganggo motor pak, wis isoh dinggo nggaya, tur isoh dinggo ngebut, lha wong sak iki rego montor murah2 kan? durung meneh mben pirang sasi pisan pabrikan terus ngetok ke produk anyar…wis jan marai pingin.

    Suka

  2. sama mas, memanfaatkan kendaraan yg ada. ngidam transportasi publik maju g kunjung dtng..

    smoga bisa membeli mobil keluarga idaman.. jika motor sdh tidak nyaman lg.

    Suka

  3. Ngeri kayak gitu ah 🙄
    motor kan didesain untuk dua orang aja sebenerny, jdny pilihanny jatoh ke stang bunder motuba yg di yudibatang itu 😆

    Suka

  4. sama nih mas. dilematis emang. keluarga kecil sy klo pas mo ke mana2 suka susah. anak yg paling gede udah kelas 5 SD cuma badannya bongsor kya anak SMP kelas 3. ga muat pake motor. jadinya kalo ke mana2 dianya ditinggal cuma yg nomer 2 sama yg ke 3 aja yg diajak. kalo yg ke 2 sih udah SD kelas 1 tp yg paling kecil itu baru 1,5 thn. kasihan klo naik motor. rencana thn depan nabung buat beli motuba kya Carry apa ga Zebra gtu lah.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s