WordPress For Android 2.0, WYSIWYG


image Wordpress untuk Android telah di update ke versi 2.0. Secara tampilan awal memang perbedaannya begitu jelas. Jika dulu tampilan awalnya berupa tab-tab yang berisi : tab komentar, tab tulisan, tab halaman dan ada juga tab statistik. Sekarang semua itu ditampilkan dalam satu halaman dengan ikon masing-masing.

Peningkatan lain adalah ketika kita upload gambar, maka bebas menempatkan dimana saja, dibanding versi sebelumnya yang hanya bisa di atas dan dibawah tulisan. Versi lama jika kita ingin menempatkan gambar sesuai kehedak kita maka harus diedit lagi kode htmlnya.

Sekarang tinggal tempatkan kursor, lalu upload gambar maka akan terletek di situ. Selain itu juga sudah support tampilan berupa image, versi sebelumnya hanya support kode html. Jadi WYSIWYG.

image

Hal lain adalah adanya menu “more” untuk memotong tulisan di tampilan depan blog. Sebelumnya???harus hapal kodenya.

image

Selebihnya ada sedikit perbedaan di bagain bawah menu posting. Yaitu adanya “Post Format” dan tombol “Publish” yang hanya ada satu dan bergantian dengan tombol “Save” untuk fungsi editing. Sebelumnya ada tombol “Save” dan “Cancel”

image

Untuk “Post Format” saya belum mencoba fungsinya, biasa pakai “standard”. Menu lain seperti Pages, New Page, Quick Video juga bisa dikatakan belum saya fungsikan.

WordPressed by Android on The Galaxy

26 pemikiran pada “WordPress For Android 2.0, WYSIWYG

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s