Dilema Helm


Di parkiran, rekan satu unit kerja datang dengan motornya, turun, lepas helm. Namun hem terlepas dan hem HIU-nya jatuh.

“Mas sudah nggak musim helm HIU, sekarang musimnya INK openface warna ungu.”, kata saya.

Dia menjawab : “Helm mahal-mahal nanti ilang di parkiran, helm (bawaan) Mio aja ilang, mending gini aja, 80 ribuan, maling nggak.doyan.”

Itulah yang yang banyak terjadi di masyarakat kita. Barangkali sudah tahu fungsi helm sebenarnya.Namun karena “kondisi alam” Indonesia yang banyak pencurian, menyebabkan banyak yang memilih helm yang lebih murah sebagai safety gearnya. Padahal tentunya helm itu “ana rega ana rupa”, yang lebih tinggi level harganya, kualitasnya lebih bagus, baik dari kenyamanan dan terutama tingkat perlindungannya. Dilema..

Karena tidak semua motor mempunyai bagasi yang muat helm. Ditaruh di pengait bawah jok juga rawan dipotong talinya. Jadi jika kita punya helm yang tergolong mahal harus menyiapkan pengaman seperti ini:

Atau:

Atau ada tips lain yang agak-agak gila, seperti yang pernah dipraktekkan mbah dukun sattar, helmnya yang harganya jutaan. Kena air bagian dalamnya hingga menimbulkan bau menyengat. Dia titipkam di penitipan helm selama berhari-hari. Hasilnya helm aman dari sentuhan orang lain. :mrgreen:

WordPressed by Galaxy GT-S5830

Iklan

23 pemikiran pada “Dilema Helm

  1. Kenapa helm INK openface sekarang banyak dipilih ya sama anak2 yang (maaf) alay.. Keliatan dari yang sruntulan di jalan helmnya kebanyakan INK openface.. 🙄

    Suka

  2. Bener banget tu mas, emang suka was-was mikirin helm kalau lagi parkir apalagi yang parkirannya diluar, tapi yg pake rante mah sadis tu 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s