Selain Mobil Esemka Juga Bikin Motor, Kok Kanzen


Sedang heboh masalah Mobil Esemka. Banyak Pro, banyak pula kontra. Kalo tujuan Pak Jokowi sepertinya baik. Yang lain itu lho,  cuma latah atau ikut-ikutan atau sekedar siasat politik.

Eits…males ngomonginnya, cuma…ternyata menurut pemberitaan, lurah-lurah di Solo juga akan pakai Esemka. Bukan roda 4, tapi roda 2 alias Motor.

Penasaran, segera saja googling, karena dari berita Solopos itu tersebut : “blog SMKN 5 Surakarta”. Dan ketemulah blog ini : http://otomotifsmkn5solo.wordpress.com/

image

Memang ada motor, tapi kok kanzen. Jenis motornya Kanzen Pesona Esemka, 125 cc. Lho...el ha okokka o ka? 🙂

Apa berarti Kanzen yang mati suri mengalihkan produksinya lewat SMK ini ya? Perlu diubek-ubek lebih lanjut.

Tapi harga motornya memang  murah, 7 juta untuk double drum brake, 8 juta untuk yang cakram (depan saja pastinya). Dan jelas desainnya milik Honda Supra/Supra Fit, mesinnya juga pastinya.

WordPressed by Galaxy GT-S5830

Iklan

32 pemikiran pada “Selain Mobil Esemka Juga Bikin Motor, Kok Kanzen

  1. Kalo yg ini sudah lama programnya gan…
    Jadi selain diberi kesempatan merakit juga menjualnya …
    Makanya angka penjualan Kanzen masih ada meski gk banyak emang …
    *komentator adalah pengamat cakram*

    Suka

    • Sik sik…. Aku gur maca nggone Solopos je… Sak ngertiku yo 100.
      Atau….Kanzen Pesone Esemka ini beda dai Kanzen Pesona biasa, versi upgrade gitu barangkali

      Suka

  2. Pejabat kita udah biasa maen politik pencitraan…ujung2nya ntar ada maunya,… mo nyalon dadi bupati, walikota atau gubernur,…

    Suka

  3. Pejabat kita udah biasa maen politik pencitraan…ujung2nya ntar ada maunya,… mo nyalon dadi bupati, walikota atau gubernur,… Walah…

    Suka

    • yang penting berdampak positif saja bagi masyarakat indonesia,…. mau pencitraan, mau promasi diri atau apalah, kalau bermanfaat bagi masyarakat indonesia kenapa tidak asal jangan merugikan saja.

      Suka

  4. Sungguh sangat BODOH, membiarkan bisnis kue otomotif nasional dengan omset 100 triliriun (sekitar 8 juta motor/setahun) cuma di kasih ke Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan pemain baru dari negeri Cina dan Hindustan. Gue sedih. masak motor roda tiga buat angkut gas, galon, mie instan dll itu juga bikinan Viar. Padahal kita bisa lebih dari itu.!!! Ayo anak-anak, lawan tu, para Jepun sebagaimana kakek buyutmu dulu berani melawan kakek buyut mereka, walau bermodalkan bambu runcing !!! Maaaaju tak gentaaaar …. !

    Suka

  5. halah, iki sekolahku ndisik,hehe
    program ini dah dari thn ajaran 2009/2010.
    dulu yang dirakit ada kanzen auriga esemka, sama kaya supra fit tromol. juga ada kanzen yang bebek trail itu, tapi cuma 1 tok.
    trus waktu itu yang beli dari instansi pemerintah sama sekolah2 sekitar solo raya.
    dealernya di depan sekolahan, tapi akhir2 ini kayaknya dah ga pernah buka. padahal ada bengkelnya juga.

    Suka

  6. om saya butuh spakbor kanzen super moto warna kuning. bagi yang tahu twmpat dan alamtanya kasih tahu saya di 087725979459 makasih sblmnya.
    saya brada di daerah ciamis.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s