Nouva dan Estilo


Berandai-andai di hari Sabtu…………..

Melihat dua macam mobil seperti diatas yang merupakan sucessor dan predecessor, saya jujur saja t-e-r-p-e-s-o-n-a, mobil tahun 90-an tapi keren banget. Civic Nouva dan Civic Estilo itu elegan sekaligus sporty. Mantapp…

Civic Nouva yang merupakan versi hatchback dari Grand Civic, dengan bagian belakang yang akan melengkung tampak sangat berbeda dengan sedannya yang ber-aksen kotak. Padahal dari depan bisa dikatakan serupa.

Demikian halnya dengan Civic Estilo yang adalah Civic Genio dalam ujud hatchback. Versi sedannya saja sudah meninggalkan kesan kotak, apalagi versi yang ini… Pengin punya….tapi..tunggu dulu! Banyak faktor yang tidak memungkinkan bagi saya:

  • Pertama jelas dana masih sangat jauh. Apalagi dua mobil ini kebanyakan dimiliki para pehobby, jadi harganya tidak akan masuk akal.
  • Jikapun saya punya uang lebih untuk meminang salah satu dari dua mobil ini, yang mengganjal adalah masalah ground clearance. Dua mobil ini sepertinya ceper banget. Kalo mudik ke desa dan melibas jalan rusak sepertinya akan menjadi masalah.
  • Lalu tentang pintu. Dua pintu hanya di depan sepertinya sedikit mengurangi kepraktisan untuk naik turun penumpang di baris kedua.

Dengan harga yang sama sepertinya akan dapat mobil lain yang lebih fungsional. Jadi, cukup kagum dan memandangi dari luar saja. Kalau sudah di depan stir sepertinya sama saja.

Cinta memang tak harus memiliki, apalagi jika ditambah bagaikan pungguk merindukan Bulan…maka marilah berbagi pepatah saja.. :mrgreen:

55 pemikiran pada “Nouva dan Estilo

  1. Kasih (belum) sampai… Tapi kita kudu punya tekad ama ikhtiar yg kuat dan tekad, someday, saya harus bs beli honda jazz *ikut curhat aja*

    Suka

  2. Saya baru meminang Civic Nouva Tahun 89, Rabu Kemarin, Alhamdulilah mesinnya masih bagus, AC juga dingin, tpi masalah ground clearence itu benar, kalau udah ketemu polisi tidur yang tinggi, ngegesruk bawahnya 😦 tpi overall mobilku banyak yg ngelirik, hehehehe modelnya timeless dan gaolll 😀

    Suka

  3. Honda estilo, bentuk sexy, handling lbh ok drpd rival sejenis, kapasitas mesin terbesar di kelasnya, mesin standarnya sj sdh bs membuat punggung Kita nempel ke jok, apalagi ditambahi perangkat racing, tambah galak, kesan mengemudi bener2 terbawa aura sportnya, dua pintunya mengentalkan kesan individual sbg mobil couple atau balap, tdk perlu modifikasi extreeme mobil ini sdh manis dilihat dr segala sudut, tdk heran kalo dijalanan bnyk dilirik org, apalagi dilampu merah, Honda berhasil menciptakan salah satu produknya yg berhasil merebut hati dr th’92 mobil itu pertama Kali keluar hingga Saat ini yg secondnya msh diburu bnyk org.

    Suka

  4. Alhamdulillah, pencarian slm bertahun tahun akhirnya sy bs memboyong pulang Honda estilo th’93, mobil yg sy inginkan dr jaman SMU dulu & skrg menjadi mobil kesayangan bersama istri, dg kondisi standar spt perawan ting2 yg jauh sekali dr pemakaian balap atau modifikasi extreeme spt bnyk estilo yg sdh sekian lama sy temui. Cuma satu Hal yg sering mengganggu ketika sy sdg bepergian dg mobil ini, bnyk org yg mendekat & bilang “mas mobilnya mau dijual gak”

    Suka

  5. Iya mas, tp Krn udh kadung jatuh cinta dr sy SMU, & kebetulan sy udh lama nabung pas kebetulan dpt yg kondisinya spt yg sy harapkan, jd ya spt mimpi jd kenyataan he he he

    Suka

  6. gw jg pengen brow punya civic nouva. tp lg celeng2 buat ngumpulin bajed…… semoga kita semua bisa lekas menggapai impian kita.aminnnnn
    tiada hal yg tdk mungkin d dunia ini.

    Suka

  7. 28.muhammad aziz -november 13-2012
    alhamdulillah di umur 16 tahum ini papah ngahadiahin aku civic nouva gara2 nilai nem aku kmarin tinggil ,bdw dapet udh sesuai mimpi aku sebelumnya udah candy red,trus velg udh bbs,dalemnya udh full mb-tech n part momo,yg paling aku seneng bsa nongol kpala soalnya ada sunroof…heheheh untuk mesin tadinya standart tp sedikit2 gw swap engine yaa 150an mah gmpang ditol,bari adu sama jazz/yaris ….cuman yaa masalah nya mobil aslinya aja udh ceper ini di ceperon lagi alhasil klo dinaikin 3 orng mesti super pelan di polisi tidur/smpe2 miring hehehe……love you deh buat nouva….

    Suka

    • eh iya ketinggalan kalo masalah di lirik mah cie elaah tiap hariii,cewe2 lebih suka nouva/estilo d banding jazz/yaris kalo buat nyari pacar yg hanya cantik waw sih gmpang cuman pasti dpt yg matre hahahah…dan benar td apa yg dikatakan om siapa tdi ya… banyak yg nnya klo lg d pke jalan ‘om di jual g? klo di jual hub saya yah”hahahahahha

      Suka

  8. Saya juga sangat terpesona dengan mobil tersebut. Keren mas bro, jarang lho mobil sport hatchback 3 pintu buatan Jepang. Semoga suatu saat bisa memilikinya.

    Suka

  9. Apabila rekan ada yg punya nouva 91 dan mo tukar dgn genio 94(plat D kodya) please call 02270707722, kenapa dittukar? Karena tdk masuk garazi(kepanjangan heheh..)

    Suka

  10. Wess jadi semangat ni Ane baru nebus Civic Nouva 88 tp udah modif mirip banget Estillo. MAsih dalam pengiriman…sdh gak sabar pengin duduk di si cantik Nouva.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s