Nasib CS1 Ini Bagaimana Ya?


image

Ketika lewat di bengkel motor di sebelah rumah, ada banyak sepeda motor yang teronggok di sana. Ada satu motor yang menarik perhatian saya kerena motor tersebut adalah Honda CS1. Ngapain ya motor canggih gini nongkrong di bengkel pinggir jalan?

image

Tampak depan, rupanya motor ini sudah dirubah dari form Domba Garut menjadi Ayam Jago. Menggunakan “kepala” Satria FU. Sedangkan fork depan seperting asli CS1 yang disambung dari bagian atas segitiga bawah ke atas.

Wah sepertinya mau dimodif luarnya nih. Yah walaupun bengkel pinggir jalan pasti bisa modifikasi bentuknya walaupun garapannya tidak terlalu bagus.

image

Beberapa hari kemudian saya memperhatikan dari jauh, ternyata CS1 ini sedang dikerjakan. Apa! Segera saja saya mendekat, dan memang benar motor ini sedang di edhel-edhel mesinnya.

Waduh, kasihan melihatnya. Ini motor termasuk yang eksklusif, mengusung teknologi canggih. Kok tega-teganya dibongkar di bengkel pinggir jalan seperti ini. Yah melihat track recordnya, selama ini bengkel ini hanya menangani motor-motor lawas. Dan saya yakin sang pebengkel  bukanlah orang yang suka membaca. Kemampuan membengkelnya karena otodidak, dibantu oleh salah seorang anaknya yang juga otodidak. Jadi saya meragukan kemampuan bengkel ini.

WordPressed by Galaxy GT-S5830

Iklan

58 pemikiran pada “Nasib CS1 Ini Bagaimana Ya?

  1. wah kasihan.semenjak ganti cs1 aku langganan ahass.soalnya bengkel pinggir jalan jarang nerima pasien cs1.
    la wong ahass aja jarang banget nyervis cs1. malah paling males nerima pasien cs1 karena ribet banget nyervisnya makanya biaya servisnya setara tiger.

    Suka

  2. jadi inget cicis milik saya, dulu pertama kali melihat design motor ini jujur aja saya ga tertarik, saya malah lebih tertarik ke motor juragan lapak ini hehehe, Awal punya motor ini karena di vega R sama bapak tiba2 dijual dan si cicis tahu2 dah nangkring di garasi. impresi pertama sih biasa2 aja, masih belum yakin dengan kemampuannya, tapi setelah beberapa waktu saya makin menyukai si cicis ini, terutama handlingnya yang 11 12 sama motor batangan, dan kemampuan mesinnya ciamik pisan, bahkan mampu mengalahkan motor yang cc nya lebih tinggi dari si cicis. Dari ga suka akhirnya jadi cinta deh. So melihat foto di atas terus terang jadi miris, kasian banget nasibnya

    Suka

  3. jangan meremehkan bengkel pinggir jalan mas, coba lihat bengkelnya GRM Jogja. lebih nggilani, berdinding triplex dan beratap seng. Tapi mekanik se indonesia angkat topi di depan
    Gandoel sang punggawa GRM. bahkan SE garapan FMF california aja diobrak abrik sama dia.
    lha, tapi hampir semua bengkel juga dipinggir jalan kan ? :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

    Suka

  4. jangan su udzon dulu Pak Dhe,, siapa tahu tiap malem Mekanik dan anaknya rajin Baca Blog R.A.T ataupun selancar Gugel tentang OTOMOTOR lhoo… 😀 😀

    *semoga cs-1nya Selamat…………

    PISS..

    Suka

  5. weleh2,,,,ahass males service karena terlalu ribet buka body partnya, biaya servis mahal bukan karena mesin canggih mblong. karena terlalu banyak bautnyaaaaa. sampeyan menghina wong cilik,,mentang2 neng pinggir dalan.

    nantangin merk laen dijalan padat, ayok, cs1 sampeyan dengan sepeda lipatku.

    Suka

  6. bengkel ahass nerima cs1ku malah dadi ura bener gas’e kembangkempis rak iso mlayu.yawest akhire gawa maring bengkel pinggir jalan.
    wuuiisss wani nantang fu rek..vixion beh dikoar kok menang 2body cs1ku n menang taruhan 100rb.wkwkwkkww
    lumayan uang jajan.
    😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s