Arashi Vs Shogun FD 125


Suzuki Arashi dan Shogun 125….hmmm motornya sudah expired, jadi agak-agak males buat nulisnya, berbulan-bulan ngedon di “draft”. 

Tapi kalo meliatnya berjejer seperti ini jadi ingin membandingkannya. Apa saja sih bedanya dari segi fisik, kalo daleman sih kurang lebih sama, paling beda di settingan standar dan karburatornya.


Dari depan jelas terlihat amat sangat berbeda. Arashi beraura lancip dengan lampu ada di tebeng. Shogun, tampak menonjol adalah jidatnya yang menonjol. 😆 Spakbor depan juga beda, Arashi a la motor sport, Shogun jelas model bebek.

Kita ke belakang dulu, perhatikan ekor dua bebek ini.

Perbedaan utama ada di begelnya, Shogun menggunakan model lebar dan ujung epannya panjang disertai lampu rem tambahan, jadinya agak terlalu lebar. Arashi menggunakan begel kecil yang justru lebih klop (menurut saya tentunya) dengan model lampunya. Kemudian begel model seperti ini juga dianut oleh Shogun SP, yang menjadi bukti bahwa model seperti ini memang lebih sporty kan? :mrgreen:

Demikian halnya dengan shockbreaker belakang dan model knalpot. Arashi lebih keren, dan lalu dua model tersebut dipakai di Shogun SP.

Ada hal lain yang khas Arashi yang keren dan tidak dipakai di Shogun SP. Pertama aksen di body Arashi tepatnya di buntut bagian bawah sebelum lampu, kalo di Shogun bodynya mulus tanpa aksen. Kedua adalah bentuk spakbor belakang yang juga ada aksen tambahan, di Shogun…yah khas bebek Suzuki kebanyakan, lurus saja. Ketiga adalah bentuk dudukan footstep belakang, dari posisi baut sepertiny sama. Namun milik Arashi lebih sporty dengan lubang dan bentuk membulat, lebih kekar. Dudukan footstep Shogun cuma bentuk pipih dan mirip bebek Honda jadinya.

Tampak deknya, tanpa diulas sudah terlihat punggung Arasahi lebih keren. Motor keren kok nggak laku? Hanya karena posisi lampu kah?

Maaf, isi tulisan sudah basi, panjang lagi

WordPressed by Android on The Galaxy

38 pemikiran pada “Arashi Vs Shogun FD 125

  1. Arashi, motor pertama dr suzuki yg penamaannya keluar dr era pakem suzuki, yg biasanya diawali dg huruf s, shogun,smash, spin, skywive, skydrive

    Suka

  2. ini kjadian stahun lalu,
    tmen gw ad yg punya arashi auto clutch 2006an kira”,kondisi ga tlalu terawat(pnting bs jalan),
    ad kolektor naksir,sm kolektor ntu arashi dibeli,ditukerin ama zx130 second 09+ new abs revo sw..
    jd 1 arashi ’06 = 1 zx-130 + abs revo sw gress dr dealer..

    gmn y klau cs1 discontinue, spuluh tahun kmdian bs dtuker beras brp kilo ye? 😀

    Suka

  3. gan mau nanyak nih
    bisa gak tebeng arashi di taruh d shogun sp 125 lg kesemsem nih sama tebengnya si arashi
    kayaknya bgus klo d psang di shogun
    mohon infonya ya gan

    Suka

  4. Aq pngen ganty spakbor apa .yg pas bentuknya kyak spakbor bebek gtu .yg pas bsa pakai pnya mtor apa ya .
    biar kliatan agak berisi gak kopong diliat dri dpn .tlong ya smua yg tau ksh msukan

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s