Antareja Vs Ikki Phoenix


Ngomongin superhero…alias tokoh fiksi. Yang satu dari Jepang sono, satunya lokalan saja yaitu Tanah Jawa. Lha kok disandingkan? Begini ceritanya.

Kebetulan saya dari kecil senang wayang kulit. Ketika SMP senang bacaan astronomi, terlebih lagi setelah punya peta bintang dari Planetarium. Nah dulu di RCTI ada film kartun Saint Seiya yang awalnya berdasarkan pada konstelasi-konstelasi bintang. Klop deh!

Lha terus hubungannya apa antara Antareja dengan Ikki Phoenix? Karena keduanya:

  • Sama-sama sakti dan kuat. Antareja sangat sakti sampai tidak boleh ikut perang Baratayuda karena tidak ada yang bisa melawannya. Ikki juga Bronze Saint terkuat yang bisa mengalahkan Gold Saint setengah dewa yaitu Virgo Shaka, juga Specter Garuda Aiocas.
  • Sama-sama jarang muncul. Tapi sekali muncul mrantasi gawe alias membawa solusi.
  • Sama-sama kalah terkenal. Di kalangan orang umum, anak Bima yaitu Gatotkaca pasti lebih terkenal daripada kakaknya ini. Kecuali yang benar-benar kenal wayang pasti tahu Antareja. Sedangkan Ikki, walaupun dia paling sakti tapi bagaimanapun juga tokoh utama di film adalah Seiya.

Yah aura masa kecil terbawa sampai sekarang. Walaupun tidak masuk secara logika, tapi tetap saja senang mengikuti ceritanya. Mungkin inilah sisi kanak-kanak yang tidak hilang.

Antareja on Wikipedia

Ikki on Wikipedia

WordPressed by Galaxy GT-S5830

Iklan

24 pemikiran pada “Antareja Vs Ikki Phoenix

  1. Bima itu hebat. Ketiga anaknya mewakili tri matra. Antareja, Antasena, dan Gatotkaca. Darat, laut, dan udara. Memiliki korelasi yg erat dengan falsafah militer saat ini

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s