Andai Saja Dasar Bagasi Skywave Itu…


Bagasi Suzuki Skywave (dan juga Hayate) sebenarnya cukup besar. Secara kasat mata dimensinya (panjang, lebar, tinggi) sepertinya akan muat helm full face sekalipun. Namun ternyata spek tertulis hanya 17 literan, masih kalah dengan Sapcy yang 19 literan. Padahal bagasi Spacy tampak lebih kecil.

Bagasi Spacy tampak “cetek” tapi benar-benar muat berbagai jenis helm, karena dindingnya lurus demikian pula dengan dasar bagasinya yang rata.

Seandainya bagasi Skywave itu dindingnya tidak cekung tapi lurus kebawah, juga dasar bagasinya rata, tidak ada tonjolan-tonjolan. Maka akan mudah menelan berbagai macam helm seperti halnya produk Honda ber tag-line Helm In.

Jika bentuknya demikian maka tidak akan ada sisa bagian atas helm seperti di atas.

Yah karena Skywave di ciptakan ketika belum “musim” bagasi muat helm. Padahal dia ciptakan memang bisa muat helm, namun khusus helm bawaan alias bonus pembelian matic 125 cc ini. Di bagasi terdapat petunjuk perletakan helm agar bisa masuk dengan sempurna.

Helm Pertamaku ini bisa masuk dan jok bisa tertutup sempurna, dengan meletakkannya sesuai petunjuk.

Bahkan helm Hiu yang bertipe openface seperti ini pun harus di miringkan.

Sayangnya ketika Skywave diupgrade menjadi Hayate, bagasinya bentuknya sama persis. Jadi tidak ada peningkatan fungsi. Memang bentuk bagasinya pasti menyesuaikan komponen mesin yang ada di bawahnya. Tapi sepertinya tidak sulit untuk mendesain ulang. Walapun dalam produksinya pasti ribet untuk cetakan baru.

Iklan

24 pemikiran pada “Andai Saja Dasar Bagasi Skywave Itu…

  1. sebener nya klo suzuki jeli bagian plastik jok ny aja yg dibuat lekukan sehingga posisi helm tegak pun jok dapat menutup sempurna karna jendul helm bagian atas pas masuk ke lekukan plastik jok…

    Suka

  2. ane malah dibalik gan nempatin helm nya, jadi posisi atas helm ane taro dibawah/dasar bagasi. muat2 aja om. mkn tergantung size dari helm juga ya ^_^

    Suka

  3. Coba kalo ada waktu liat skuter kymco, itu bagasinya udah lega dari sananya, bahkan sebelum merek2 jepang memikirkan buat skuter matik…..

    Suka

  4. Ping balik: Bagasi Skywave Muat 2 Helm | Maskur's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s