Dimanakah Tempat Ngetest Kecepatanmu? (Part 2)


image

Di tulisan Dimanakah Tempat Ngetest Kecepatanmu saya tulis banyak jalan lurus dan lebar di Cilacap untuk sekedar mencoba kemampuan motor kita. Tapi kalo dipikir-pikir memang jalan-jalan tersebut melewati rumah atau kantor atau tempat umum lain. Juga ada gang-gang yang menuju ke jalan, jadi berbahaya sebenarnya.

Tapi ada satu jalan yang kanan kirinya sawah yang ketinggiannya di bawah jalan, yaitu Jalan Setia Budhi. Di jalan ini juga saya mencoba kecepatan Pulsar 220. Trek ini berada di sebelah timur lampu merah dekat Stadion Wijayakusuma ke arah Rumah Sakit Pertamina. Setelah lampu merah masih ada rumah penduduk, kurang lebih 100 meter kemudian barulah bersih dari rumah penduduk. Trek bersih ini saya ukur dengan odometer kurang lebih 600 meter, sampai dengan jembatan Kali Yasa.

Jalur ini lurus, lebarnya bisa muat dengan lega dua trailer berpapasan. Berada di atas ketinggian sawah di kanan-kirinya, dipayungi pohon-pohon ketapang. Tapi ada sesuatu yang membuat test kecepatan kita tidak maksimal, yaitu karena jalan yang kurang mulus, malah ada lobang-lobang kecil segala.

Tapi ada benarnya juga dibiarin begitu, karena kalo mulus nanti benar-benar buat kebut-kebutan. Kalo di daerah Patikraja ada tuh jalur aspal baru di Pegalongan yang arah Gunungtugel

Ingat! bukan berarti kita harus ngebut setiap saat. Namun hanya ketika mengetest saja sekali waktu. Jangan lupa pakai safety gear (helm, jaket dan sepatu serta sarung tangan, knee protector) serta surat-surat (SIM dan STNK).

WordPressed by Samsung GT-S5830

Iklan

25 pemikiran pada “Dimanakah Tempat Ngetest Kecepatanmu? (Part 2)

  1. Berani ngebut cuma kalo perjalanan Purworejo-Jogja.. (itu pun paling mentok 100 Kph 😀 ) ..kalo udah masuk DIY, jalannya mayoritas lebar dan mulus :mrgreen:

    Suka

  2. jalan yang menuju jl alternatif jonggol dari arah cianjur-cikalong
    jalan lurus flat lebih dari 2km gak ada pohon besar di samping jalan tidak ada kansteen…. cuma hamparan sawah…. sehingga pandangan sangat luas dan bebas…. jalanan pun sepi didominasi motor….

    setelah itu sekitar 3km track menanjak dengan aspal lebih mulus meliuk2 seperti dipuncak dengan kanan kiri perkebunan karet…. jalan pun lebar dan sejuk ala pegunungan…. cocok buat yang mau menikmati rebahan cornering…. hhhmmmm nikmat…. yang paling penting jalur tersebut sepi…. sesekali aja lewat truk dan bus…. sedang mayoritas motor….

    Suka

  3. saya ngetes top speed di PS aja,biar gak pake helm dan cuman kolor doang tetap septi,asli ngeri betot gas kalo dijalan umum,alay kalo dapat saingan tambah gila,jadi yang waras ngalah :mrgreen:

    Suka

  4. jalur pantura di lokasi Java powerplant di paiton,kab probolinggo jawa timur
    trek lurus mulus 2km kanan kiri pagar Java powerplant (ngga ada persimpangan atau rumah penduduk) kalau lagi beruntung di 2 km tersebut sepi ngga ada kendaraan yang melintas sama sekali…asyeeeeekkkkkkkkkk!!!!!

    Suka

  5. klo ane nemu yg baru neh pak de, jalan mulus lus krn msh baru. yakni jalan raya gunung tugel sisi Pegalongan.. lurus, lebar, sepi dan mulus.. reflek ngebut dg gaya seadanya, mentok 124 kpj ><

    Suka

  6. Ping balik: Testride Kawasaki Bajaj P200NS, Belum Maksimal | Maskur's blog

  7. jalan masuk pltu bunton mas suepi& mulussss banget,panjangnya1,5 km kosong blong,cocok buat test speed,kemarin sempet gawe disitu soalnya(pltu)
    test mx disitu dapet120 km/jam on gps android

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s