SIM Nembak Massal


image

SIM Nembak sering dijadikan kambing hitam kenapa karakter berlalu lintas di sini sangat buruk. Ehm…yang namanya SIM nembak itu yang bagaimana?

Barangkali yang disebut nembak itu cuma datang, setor syarat-syarat, bayar, foto lalu jadi.
Lha yang model SIM keliling itu berarti “fasilitas nembah massal” ya?

Kalo ikut test tertulis kemudian lulus apakah juga termasuk nembak?

Kalo ujian praktek yang tingkat kesulitannya tidak logis ini bagaimana? Mbok kalo ngasih ujian test itu yang aplikatif.

Perlu ada revisi tentang cara mendapatkan SIM, yang sekarang ini seperti beda-beda tiap daerah. Cara yang aplikatif tapi memberi pengetahuan tentang lalu lintas yang benar. Dan pastinya irit anggaran.

WordPressed by Samsung GT-S5830

23 pemikiran pada “SIM Nembak Massal

  1. Lihat foto ujian prakteknya susah amat ya..yang pakai motor batangan dijamin ngga lulus..coba aja pak polisinya pakai scorpio/tiger dinasnya lewat jalur itu kalau bisa..
    Tingkat kesulitan tinggi..ahh ngga juga,kan tujuannya biar pada nembak semua,jadi gampang toh..ngga sulit..wekekekekeke

    Suka

    • ^^jambronx2010
      dijamin 100% ngga bisa..coba lihat foto dengan teliti..motor yamaha vega(dalam artian wheelbase pendek) dan selisih panjang motor dengan jarak antara rintangan(depan belakang) ngga sampai semeter..coba aja deh pakai motor2 batangan dinas polisi(tiger/pio) atau coba aja bawa ninja rr atau ninja 250..dijamin ngga lulus..kecuali sih mau pakai teknik drifting (tapi apa boleh??) atau pinjam aja honda beat punya sanak keluarga atau relasi(kan pendek banget tu wheelbasenya jadi kemungkinan lulusnya besar,tapi tetap susah)..
      kesimpulannya:nembak aja ahhh..kan gampang..xixixixixxi

      Suka

  2. Ho’o iku…yg sim klileng cm u/perpanjang…..
    Tp klo lgsg ke kantornya..yg prnh sy alami,klo gak nembak ya stengah harian wkwkwk… 👿

    Suka

  3. jama’ah….oh….jama’ah…….
    saya percaya kepada bapak-bapak juga ibu-ibu bahwa saudara-saudara mampu mengendarai motor dengan baik dan benar, untuk itu ujian praktek di tiadakan, hanya cukup membayar 25 rebu udah lulus ujian praktek.
    alhamdulillah….
    samsat cikarang bekasi hallo

    Suka

    • betul bro, sesuai ama pengalaman ane. ketika itu ane b2 ama temen ane. pilih jalur normal. datang paling pagi. kelar paling terakhir (hampir magrib). ujian tertulis 1 kelas gagal semua. akhirnya mau gak mau nyogok biar lulus. karena kalu gak harus ngulang minggu depan. akhirnya biaya yg keluar sama dengan nembak tapi bedanya ane seharian nongkrong di kantor pulisi itu.

      tahun depannya ane nganterin adek ane bikin sim di tempat yg sama dengan cara nembak 15 menit jadi. tepokjidat. hanya di endonesia

      Suka

  4. bener2 ribet,. malah ada yang sudah 2 kali gagal tesnya, akhirnya ga jd buat sim…
    klo ga pnya sim di tilang, tp klo mo buat sim di tesnya jaaaaann uanggelle poool. . .

    Suka

  5. saya lebih parah lagii… 3x bikin gagal terus… saling keselnya saya bilang ke polisi… coba bapa yang tes drive… bisa ga…? jgn nyuruh duang… rang jarak tiang ke tiang z ga nyampe 1 motor vega… polisinya malah marah… #dalam hati “sue lhoe a*****”

    Suka

Tinggalkan Balasan ke Iwan Budi Santoso Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s