Jangan Ngebut Di Tempat Sepi


Terinspirasi dari kondisi lalu-lintas di dalam pulau Nusakambangan. Di sana jalanan sepi, motor jarang, mobil cuma kadang-kadang. Juga tidak ada orang menyeberang jalan. Paling hanya sapi yang memenuhi jalan di tempat tertentu. Karenanya pengguna kendaraan, terutama sepeda motor, rata-rata memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. Baik tanpa maupun dengan safety gear. Kan nggak ada polisi, bebas-bebas saja dong.

Waktu itu saya memang beraktivitas di jalan, tapi monggo saja ngebut, saya tak minggir saja. Tapi sebaiknya jangan! Lho kenapa? Kok melarang segala? 

Alasannya adalah :

    • Di sana sepiiiiiiii, rumah penduduk hanya di sebagian kecil bagian. Kalo sampai ada pengendara yang kecelakaan dan tidka ada yang menolong bagaimana.
    • Jalan di Nusakambangan itu kadang di kanan kirinya jurang atau semak berduri, kalau sampai jatuh silahkan pikirkan sendiri. Bisa jadi ada yang lewat tapi kerena masuk jurang atau semak, bisa tidak diketahui.

Sepertinya juga berlaku untuk tempat lain yang sepi. Pikirkan lagi.

WordPressed by Samsung GT-S5830

Iklan

12 pemikiran pada “Jangan Ngebut Di Tempat Sepi

  1. pernah agak ngebut di alas baluran jatim,jalan lumayan sepi jalur menantang..pas di trek lurus turun ke arah karangtikuk pas lagi asyik2nya nunduk dibalik windshield tau2 ada sapi serombongan(4 atau 5 ekor) nyebrang..mampusssss…untung aja masih bisa ngerem..fiuhhh..bener2 pengalaman berharga

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s