Trik Menghindari Kekecewaaan Petugas Minimarket


Minimarket dengan ATM di dalamnya! Sudah biasa dan makin bertambah jumlahnya. Tapi ada rasa sungkan ketika kita hanya masuk ke mini market namun tidak membeli apa-apa. Seperti seorang teman saya yang tidak mau masuk Circle K di Pasar Bendungan Hilir dan rela jalan jauh atau naik Bemo karena tidak enak beli apa-apa di mini marketnya.

Kalo dipikir benar juga. Soalnya sekarang setiap kita buka pintu minimarket selalu disambuat dengan kata-kata diserati senyuman : “Selamat datang di Alfamart (atau Indomaret dsb)”. Padahal kita masuk cuma mau ambil duit di ATM. Mencoba Empati jika kita dari mereka pasti ada rasa kecewa. Terus bagaimana?

Kalo saya, setelah melwati pintu masuk jangan langsung menuju ATM. Jawab salam mereka dengan senyum terlebuh dahulu.

Kemudian saya berjalan ke arah rak dagangan. Padahal mesin ATM ada di depan dan sudah kita lewati, yah demi empati. Lalu saya pura-pura melihat-lihat barang sampai beberapa lama. Baru setelahnya kita menuju Automatic Teller Machine. Dan setelah memegang duit, kita bisa langsung keluar atau bisa juga melanjutkan sandirwara kita. Hehehehe :mrgreen:

AWAS : Tips ini tidak berlaku bagi yang lapar mata. Soalnya kalo sudah lihat-lihat barang besar kemungkinan tergoda untuk beli. Memang sih kita jadi beneran beli. Tapi akan menggagalkan program efisiensi.

WordPressed by Samsung GT-S5830

Iklan

9 pemikiran pada “Trik Menghindari Kekecewaaan Petugas Minimarket

  1. lebih baik terus terang saja. jadi selepas sang pelayan menyambut dengan sapaan khasnya, katakan, permisi mbak/mas, saya hanya mau ambil uang di ATM itu (menunjuk), apa boleh dan mas/mbak tidak keberatan/tidak apa2?

    kalo saya lebih sering manfaatin lahan parkir gratisnya pas mo ke ATM yang gak jauh dari minimarket tsb, lumayan hemat serebu :mrgreen:

    Suka

  2. Hehehe….kalo saya sih cuek aja pakdhe. Pegawainya juga udah hafal ama saya. Soalnya tiap 3 hari pasti saya belanja disitu. Jadi kalo kebetulan saya dateng cuma buat gesek duit doang, mereka udah pada maklum. Tukang parkirnya juga udah hafal :mrgreen:

    Suka

  3. Ndak maslah,ucapan itu sudah biasa alias reflek kok mas!!masio sampean ndak belanja enjoy aja.
    Soalnya saya juga nunggu minimarket.
    Mau belanja ya syukur klo g belanja kok ya kebangeten xixixixixi :mrgreen:

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s